tekno

Keren! Animasi Karya Anak Negeri Angkat Budaya Bali

BALI – Seorang pelajar selama Pulau Dewata Ida Bagus Ista Khrisna menimbulkan karya animasi tiga dimensi bergaya disney dengan mengangkat budaya Bali berjudul Made and The Lost Spirit. Hebatnya lagi, animasi ini dibuat bersatu rekan sekampusnya dengan biaya lalu prasarana seadanya.

Bersama rekan sekampusnya, pelajar desain komunikasi visual Institut Dewan kemudian Bisnis Bali itu bahkan mendirikan Lys Animation Studios.

Made and The Lost Spirit berkisah tentang perjalanan Made, pribadi anak desa di tempat Bali yang dimaksud bertekad mengatasi kedamaian di tempat desanya pasca hancur diserang buta kala atau iblis dengan mencari bagian penjor, pelindung desanya yang dimaksud hilang.

Saat ini animasi Made and The Lost Spirit hanya saja dibuat di bentuk teaser serta direncanakan dibuat 16 episode. “Animasi ini dibuat dengan biaya pas-pasan kemudian hanya sekali menggunakan empat komputer pada bawah spek menyebabkan animasi,” kata Ida Bagus Ista Krisna.

Selain mengangkat nilai-nilai budaya Bali ke animasi buatannya, Khrisna berharap dapat menginspirasi anak-anak muda Bali untuk tidak ada mengandalkan pariwisata kemudian mengembangkan bakat seni merek ke lapangan usaha kreatif khususnya animasi.

Dia juga berharap ada sponsor yang digunakan melirik karya animasinya untuk diangkat ke layar lebar atau televisi agar dapat dinikmati rakyat luas.

Show More

Related Articles

Back to top button