olahraga

Bernyanyi Rasis, Enzo Fernandez Minta Maaf

Enzo Fernandez menyampaikan permintaan maaf setelahnya kedapatan menyanyikan lagu bernada rasis di perayaan juara Copa America 2024 . Gelandang Argentina mengakui, lagu yang disebutkan memang sebenarnya mempunyai kata-kata ofensif.

Dugaan insiden nyanyian rasis dari Timnas Argentina itu terekam pada siaran secara langsung di tempat Instagram Enzo Fernandez. Saat itu, skuad La Albiceleste sedang di perjalanan pulang usai mengalahkan Kolombia (1-0) pada final Copa America 2024, Hari Senin (15/7/2024) lalu.

Para pemain Timnas Argentina, termasuk Enzo, diduga menyanyikan lagu bernada rasis yang menyenggol Timnas Prancis. Namun, Enzo yang dimaksud sadar segera mematikan siaran langsungnya.

“Dengan paspor, kewarganegaraan Prancis, dengarkan, sebarkan beritanya, mereka bermain dalam Prancis, tetapi mereka itu semua..,” demikian petikan beberapa lirik yang dimaksud dinyanyikan sebelum siaran segera terhenti.

“Dengar, sebarkan beritanya, merekan bermain dalam Prancis, tetapi merekan semua dari Angola, mereka itu akan sukses, merekan suka tidur dengan orang trans, ibu dia orang Nigeria, ayah merek orang Kamerun, tetapi di tempat paspor tertulis: Prancis,” demikian lirik lengkap lagu berbau rasis yang digunakan dipopulerkan suporter Argentina itu.

Awalnya itu hanya sekali dugaan, namun permintaan maaf Enzo akhirnya membuktikan bahwa nyanyian yang disebutkan benar terjadi. Gelandang Chelsea itu memintaa maaf.

“Saya ingin memohonkan maaf dengan tulus menghadapi video yang tersebut diunggah dalam saluran Instagram saya selama perayaan pasukan nasional,” kata Enzo disitir dari Express, Rabu (17/7/2024).

Enzo mengakui lagu yang dimaksud mengandung lirik yang digunakan kasar, terkhusus untuk para pemain Timnas Prancis. Gelandang berusia 23 tahun itu menyesal dikarenakan terlibat menyanyikan lagu tersebut.

“Lagu itu mengandung bahasa yang digunakan sangat menyinggung lalu serupa sekali bukan ada alasan untuk kata-kata tersebut. Saya menentang diskriminasi pada segala bentuk serta mengajukan permohonan maaf oleh sebab itu telah lama terbawa suasana euforia perayaan Copa America. Video itu, momen itu, kata-kata itu, tiada mencerminkan keyakinan atau karakter saya. Saya benar-benar minta maaf,” ujar Enzo.

Sementara itu, belum ada laporan mengenai sanksi yang tersebut akan dikenakan terhadap Timnas Argentina akibat insiden ini. Sedangkan, para pemain Chelsea yang mana berkebangsaan Prancis seperti Wesley Fofana, Axel Disasi, lalu Malo Gusto mulai berhenti mengikuti instagram Enzo Fernandez.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button