Xiaomi Smart Band 8 Meluncur di Pasar Global, Layar 60 Hz, Strap Praktis!

Xiaomi Smart Band 8 Meluncur di Pasar Global, Layar 60 Hz, Strap Praktis!
Xiaomi Smartband 8 Meluncur di Pasar Global, Layar 60 Hz, Strap Praktis! - Macanbola

MACANBOLA.NEWS – Xiaomi resmi meluncurkan gelang pintar (smartband) terbarunya yaitu Xiaomi Smart Band 8 (Mi Band 8) bakal tersedia untuk pasar global.

Smartband ini diluncurkan bersamaan dengan Xiaomi 13T Series di acara “Masterpiece in Sight”.  Event itu digelar di Verti Music Hall, Berlin, Jerman, Selasa (26/9/2023) pukul 14.00 waktu setempat atau 19.00 WIB.

Read More

Sebagai generasi penerus dari Mi Band 7, Mi Band 8 hadir dengan pembaruan desain. Tali atau strap Mi Band 8 dapat diganti dengan lebih mudah.

Kini, pengguna smartband Mi Band 8 hanya perlu menekan tombol yang ada di bagian belakang bawah perangkat untuk melepas tali dari bodi utamanya.

Hal ini beda dengan Mi Band 7 di mana pengguna harus mencungkil bagian utama dari wadahnya yang menyatu dengan strap setiap kali ingin mengganti tali.

Nah, fungsi lepas pasang strap di Xiaomi Smart Band 8 bisa dijalankan lewat dua tombol. Tombol di bagian bawah untuk melepas tali bawah dari bodi utamanya. Dan tombol di bagian atas untuk melepas tali atas dari bodi utama perangkat.

Dengan kemudahan lepas pasang strap ini, pengguna tentunya akan lebih mudah memasang aksesori tambahan Xiaomi Smart Band 8. Atau warna strap lain, sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka masing-masing.

Animasi layar lebih mulus

Secara desain, Xiaomi Smart Band 8 memiliki layar yang sama dengan Xiaomi Smart Band 7. Mengusung layar AMOLED 1,62 inci dengan resolusi 192 x 490 piksel dan tingkat kecerahan 600 nit.

Baca Juga :   Model Terbaru GoPro Hero 12 Black, Bisa Terhubung AirPods dan Rekam Video 2,5 Jam

Meski demikian, layar smartband terbaru Xiaomi itu kini lebih “ngebut” lantaran sudah memiliki refresh rate 60 Hz, alih-alih 30 Hz di Mi Band 7.

Berkat layar dengan refresh rate yang lebih tinggi ini, pengguna bisa bernavigasi antarmenu di Mi Band 8 dengan lebih lancar dan nyaman. Selain itu, animasi yang tampil di layar juga akan terasa lebih mulus dari Mi Band 7.

Pengguna juga bisa memanfaatkan fitur Always On Display (AOD) di gelang pintar ini. Sehingga pengguna bisa menampilkan informasi waktu ketika layar dalam keadaan siaga alias standby.

Fitur pendukung lainnya yang ada di smartband berbobot sekitar 27 gram ini mencakup dukungan fitur perekam olahraga hingga 150 mode. Termasuk untuk mode terbaru olahraga Aerobic Boxing.

Ada pula baterai 190 mAh yang diklaim bisa membuat Mi Band 8 tahan selama sekitar 16 hari (tanpa AOD) atau 6 hari (dengan AOD), serta dukungan konektivitas Bluetooth 5.1 yang bisa dipadukan dengan aplikasi pendukung Mi Fitness yang bisa dipasang di smartphone.

Harga Xiaomi Smart Band 8

Di Eropa, Xiaomi Smart Band 8 dibanderol dengan harga 39.9 euro atau sekitar Rp 650.000. Harga di Eropa biasanya lebih mahal dari wilayah lain karena pengenaan pajak yang lebih besar.

Sumber : Kompas.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *