Wasekjen PKB Jelaskan soal Viral Janji BBM Gratis Jika Cak Imin Menang

MACANBOLA.NEWS – Janji-janji yang digaungkan oleh elite PKB jika Ketua Umum Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menang di Pemilu 2024 viral di media sosial. Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Syaiful Huda menjelaskan soal itu.

video itu beredar di media sosial Twitter, kini X. Dengan kemeja putih dan berpeci, Syaiful Huda berteriak menyampaikan kebijakan apabila Cak Imin menang di 2024.

Read More

“Kalau Gus Muhaimin dan PKB menang, semua yang punya sepeda motor, BBM yang kita subsidi, gratis, tanpa biaya. Gus Muhaimin memberikan program, siapa pun yang hamil yang ada di bumi Indonesia ini, akan diberikan tunjangan selama hamil,” ujar Huda dalam video itu

Dimintai konfirmasi, Huda mengatakan kejadian itu saat acara temu Kader PKB di Sukabumi, Jawa Barat, belum lama ini. Huda kemudian menjelaskan kebijakan ini termasuk dalam 4 agenda perjuangan PKB.

“Kebetulan PKB sudah mengkaji ada sekitar 4 agenda perjuangan kalau PKB menang. Kalau Gus Imin jadi Presiden. Dari 4 itu, salah satunya subsidi BBM bagi para pemilik sepeda motor,” ujar dia.

Menurut Huda, saat ini subsidi BBM masih mengalami kebocoran ke korporasi. Dia berharap dapat menutup kebocoran itu agar secara khusus dapat diperuntukkan pada masyarakat pemilik sepeda motor.

“Kita sudah melakukan kajian kalau semua di-segmented-kan misal semua pemilik motor akan mendapat subsidi lebih besar dan akhirnya harganya lebih rumah, ketimbang, selama ini kan subsidi BBM kita yang mestinya untuk yang tidak mampu, pemilik sepeda motor, itu kan dinikmati oleh korporasi,” kata Huda.

Baca Juga :   Partai Koalisi Adu Strategi

“Kita bayangkan kebocoran ini bisa kita tutup dengan cara ditambahkan segmented untuk, misalnya, para pemilik sepeda motor dan angkutan umum,” imbuhnya.

Sumber : Detik.news

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *