Viral Mahasiswa di Surabaya Wisuda Bawa Spanduk ‘Info Loker’, Begini Nasibnya

MACANBOLA.NEWS – Aksi seorang mahasiswa yang mengunggah momen saat wisuda ini viral di media sosial. Pasalnya, ketika menjalani wisuda dia malah selebrasi dengan membawa spanduk bertuliskan ‘Info Loker’.
Aksi mahasiswa yang selebrasi dengan membawa spanduk mencari kerja saat wisuda tersebut viral berawal dari akun TikTok Cleon Levin @cleonlevinn. Dalam postingannya terlihat Cleon sedang berada di sebuah kamar. Dia kemudian membuat transisi sehingga keberadaannya berubah menjadi momen saat wisuda. Tampak dia membawa spanduk kecil yang bertuliskan Info Loker alias lowongan pekerjaan.

Cleon terlihat memakai toga dan selebrasi sambil menunjukkan spanduk tersebut. Sesudah lulus kuliah dia membutuhan informasi lowongan pekerjaan.

Read More

Aksi Cleon yang membawa spanduk minta informasi soal lowongan pekerjaan saat wisuda tersebut sudah ditonton lebih dari 7,1 juta Views di TikTok dan langsung mendapatkan banjir komentar dari warganet.

“Wkwkwk langsung ditawarin loker ga sm rektor?” tanya pengguna TikTok @Saabilll.

“Kayaknya kalo kampusku dibuat gini, bakalan disinisin sama panitia wisuda😭 karna formal banget,” ucap akun @nada pardede.

“Seninnya gimana bang ??dapet kerjaan kagak,” penasaran akun @rzqbq.

“Aku kalo wisuda mau bikin deh
tapi tulisannya, “buka les bahasa inggris anak-anak”
😂😂😂,” curhat akun @Yuri Riko.

“Jadi video saya berisikan mengenai saya wisuda namun membawa banner info loker karena saya ingin membuat momen bersejarah dan akan mengubah perwisudaan di Indonesia selamanya. Jangan kehilangan mental ketika akan melakukan sesuatu positif dengan dampak yang luar biasa,” ungkap Cleon kepada Wolipop lewat WhatsApp, Selasa (5/9/2023).

Baca Juga :   Viral Kebijakan Pembatalan Kenaikan UKT, Apa Itu UKT ? Dan Apa Tujuannya?

Pria yang berusia 22 tahun ini mengungkapkan ide membawa tulisan tersebut. “Idenya murni saya sendiri karena belum ada satupun yang membawa banner saat wisuda. Cuma terinspirasi dari orang barat yang ketika wisuda melakukan berbagai macam selebrasi yang unik (bahkan memakai kostum),” kata Cleon.

Cleon membuat sendiri spanduk bertuliskan Info Loker yang dibawanya saat wisuda itu. Dia membuat spanduk tersebut H-1 wisuda.

“Saya pergi ke digital printing, file saya serahkan jam 9 malam dan jam 12 malam baru bisa diambil. Besoknya wisuda jam 8.30 WIB,” tambah Cleon.

Cleon yang tinggal di Surabaya, Jawa Timur ini juga menuturkan reaksi para dosen dan rektor yang melihat aksinya usai wisuda. “Semua ngakak dan tepuk tangan. Mungkin ada beberapa yang speechless,” imbuhnya.

Aksinya tersebut viral di media sosial, Cleon mengaku mulai menerima tawaran pekerjaan. Namun tawaran pekerjaan yang datang padanya sejauh ini belum ada yang menjadi pegawai tetap, hanya sebatas freelance atau pekerja lepas.

Sumber : Walipop.lifestyle

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *