Viral Istri Setia Dampingi Suami Obesitas 300 Kg, Curhat Sering Diejek

MACANBOLA.NEWS – Cinta sejati tidak memandang penampilan fisik adalah kalimat yang tepat untuk menggambarkan kisah Norfatin Syahwanies Yatiman dengan suaminya, Saiful Safrin Sumali. Tanpa memperdulikan nyinyiran sekitar, wanita berusia 26 tahun itu setia mendampingi suami melawan obesitas.
Wanita yang akrab disapa Fatin itu mengatakan pertama kali mengenal sang suami pada tahun 2018. Waktu itu, calon suaminya adalah orang yang pemalu dan kurang percaya diri.

“Waktu awal saya berkenalan dengan suami, dia adalah seorang yang pemalu, tidak percaya diri di tengah khalayak ramai. Saya pun mencoba untuk merubah persepsi suami tentang ini,” ungkapnya,

Read More

Untuk memperbaiki kepercayaan diri sang suami, Fatin mulai membagikan video di TikTok. Ia berharap lewat cara tersebut suaminya bisa menyadari kalau ada orang yang mau menerima dia apa adanya.

“Karena itu saya membagikan kisahnya di TikTok, untuk membuat dia semangat dan sadar ada orang yang menerima dia apa adanya. Banyak netizen yang ikut memberikan kata-kata positif dan saran kepada suami,” ungkapnya.

Alhasil, sang suami sempat berhasil menurunkan berat badan dari semula 230 kg menjadi 180 kg. Namun pada April 2022, suami Fatin mengalami kecelakaan sepeda motor yang kembali membuat berat badannya membengkak.

“Pada April 2022 suami saya kemalangan. Dia kecelakaan sepeda motor, tangannya patah. Dari situ, berat badannya naik mendadak, bahkan pernah sampai 300 kg,” bebernya.

“Dia mulai sadar dan sulit untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Mau jalan susah, duduk nggak nyaman, dan cepat lelah. Akhirnya saya membantu dia untuk berdiet, seperti menjaga pola makan, mengajaknya senam ringan dan berjalan-jalan di taman,”

Baca Juga :   Viral Pria Turun BB 43 Kg Dalam Setahun, Salah Satu Jurusnya Hobi Jalan Kaki

“Alhamdulillah sekarang berat suami sudah turun ke 280 kg,” sambungnya.

Fatin mengaku perjuangan mendampingi suami dalam menurunkan berat badan tak lepas dari tantangan. Salah satunya adalah ejekan dari dari teman-teman dan masyarakat sekitar.

“Kalau dari teman-teman waktu saya awal menikah, pernah mereka bertanya kenapa saya mau dengan pria yang berbadan gemuk. Tapi nggak masalah, saya melihat hati suami saya, dia ikhlas menyayangi saya, itu yang paling penting,” tuturnya.

Sumber : Detik

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *