Tren Busana Muslim 2024: Bahan Flowy dan Shimmer Akan Disukai Hijabers

Tren Busana Muslim 2024: Bahan Flowy dan Shimmer Akan Disukai Hijabers
Sumber Gambar : Detik.com

MACANBOLA.NEWS – Industri fashion selalu berubah dan terus berkembang mengikuti perubahan zaman. Hal tersebut terjadi karena perubahan pola pikir dan perilaku penikmat fashion. Apalagi bagi hijabers yang bisa selalu tampil chic dan stylist dengan mengenakan busana muslim dan hijab. Lalu bagaimana dengan tren busana muslim pada 2024 mendatang?

Wolipop berbincang dengan beberapa pemilik brand hijab dan busana muslim, untuk mengetahui tren busana muslim 2024. Menurut Annisa Amalia C sebagai pemilik brand @by_syora cuaca di Tanah Air yang terus berubah, membuat busana dari bahan yang ringan akan menjadi pilihan.

“Trennya lebih ke main di bahannya lebih flowy dan nyaman biar dipakainya lebih panjang. Karena cuaca kan berubah-ubah,” kata Amalia ketika ditemui di Wolipop saat acara Glam Local Warehouse Sale di Aeon Mall Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

Menurut Amalia saat ini masyarakat cenderung mencari busana dengan bahan yang berkualitas agar masa pakainya lebih panjang. “Bahan yang simpel dan nyaman menggunakan bahan yang lebih berkualitas sehingga masa pakainya bisa lebih lama. Jadi tidak kalah dengan brand mall lainnya. Kalau kita pakai bahan yang bagus pasti pelanggan bisa loyal karena awet dipakainya,” jelasnya.

Dari segi warna, earth tone masih menjadi primadona di tahun 2024. Sebab, warna earth tone cocok untuk kulit wanita Indonesia.

“Kalau warna menurut aku lebih ke warna earth tone, nude arahnya lebih ke situ yang simpel dan efeknya bikin elegan. Selain itu cocok untuk kulit Indonesia yang gampang di-styling, kalau bermotif bisa kombinasi juga bisa,” tambahnya.

Devi Pendiri Brand Hijab Deavhijab Menjelaskan Busana Yang Hits Untuk Tahun 2024

Devi sebagai pendiri brand hijab Deavhijab menjelaskan busana muslim yang akan hits pada tahun 2024 adalah bahan shimmer, ala Korean Look. Sedangkan untuk warna, pastel akan tetap disukai.

Baca Juga :   Gaya Eksklusif Artis Thailand saat Menghadiri Event Coach x Alex Face

“(Tren busana muslim) kembali ke pastel yang girly ke Korean look gitu. Cuttingannya wanita yang feminin. Bahannya bordir yang lagi naik terus shimmer. Baju bahan shimmer lagi viral juga,” jelas Devi.

Hal serupa yang diungkapkan oleh Rizka Alfiani sebagai pemilik brand hijab dan ready to wear, Kamila Wardrobe. Rizka mengatakan busana dengan detail embroidery akan menjadi incaran hijabers.

“Kalau tahun depan trennya untuk daily memakai bahan katun yang adem gitu biar kasual dipakai sehari-hari. Setiap item ada detail embroidery yang bikin manis. Kalau warnanya masih koleksi earth tone dan pastel. Cuttingan yang feminin dan modest. Loose juga masih diminati yang flowy,” tutur Rizka.

Bagi hijabers yang ingin keluar dari zona nyaman, Rizky Azhar sebagai pendiri brand busana muslim dan hijab Gamaleea ini menyebutkan busana berwarna bold masih mendominasi.

“Tren busana muslim saat ini cenderung lebih berani main diwarna. Mix and match warna. Cuttingannya beragam mostly A-line yang mendominasi. Warna-warnanya sekarang masih pastel, blue sky lagi in. Di samping warna nude dan pastel,” pungkasnya.

Sumber : Detik.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *