Tragedi Kecelakaan Maut di Tol Cikampek: Seluruh Penumpang Gran Max Asal Jakarta Tewas Terbakar

Tragedi Kecelakaan Maut di Tol Cikampek: Seluruh Penumpang Gran Max Asal Jakarta Tewas Terbakar

Macan.newsSebuah tragedi telah terjadi di Tol Cikampek pada Senin (8/4/2024), menyisakan duka yang mendalam karena seluruh penumpang sebuah mobil Gran Max yang berasal dari Jakarta Tewas dalam kebakaran yang mengerikan. Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, memberikan keterangan bahwa dari lokasi kecelakaan di Tol Cikampek Km 58, Karawang, Jawa Barat, telah dievakuasi 13 kantong jenazah. Namun, jumlah pasti korban meninggal masih belum dapat dipastikan.

Tragedi Kecelakaan Maut di Tol Cikampek: Seluruh Penumpang Gran Max Asal Jakarta Tewas Terbakar

Read More

Identitas Korban

Semua korban kecelakaan tersebut berasal dari mobil Gran Max dengan nomor polisi B 1635 BKT yang terdaftar atas nama Yanti Setiawan Budidarma, yang beralamat di Jalan Duren No 16 RT 003 RW 009, Kelurahan Utan Kayu Utara, Matraman, Jakarta Timur. Kapolres Wirdhanto menyatakan bahwa tidak ada satu pun yang selamat dari tragedi mengerikan ini. Semua penumpang mobil Gran Max dikonfirmasi telah meninggal dunia akibat terbakar.

Upaya Identifikasi Korban

Irjen Aan Suhanan, Kakorlantas Polri, mengonfirmasi bahwa semua korban kecelakaan mengalami luka bakar yang parah. Hingga saat ini, baru satu korban yang berhasil diidentifikasi. Namun, tim forensik dan tim Identifikasi Jenazah (Inafis) telah dikerahkan di RSUD Karawang untuk melakukan identifikasi lebih lanjut terhadap korban. Irjen Aan Suhanan juga menyebutkan bahwa terdapat enam mayat lain yang masih dalam proses identifikasi, sementara satu korban lainnya berasal dari data inafis yang alamatnya terdaftar di Kudus.

Kronologi Kecelakaan

Kronologi kecelakaan ini memilukan hati. Sebuah mobil melintas dari arah Jakarta menggunakan jalur contraflow di Tol Cikampek Km 58. Namun, tiba-tiba mobil Gran Max tersebut oleng dan menabrak bus yang sedang dalam perjalanan menuju Bandung-Jakarta. Mobil Terios yang datang kemudian berusaha menghindar, namun sayangnya juga menabrak mobil Gran Max yang sudah menabrak bus sebelumnya. Tabrakan tersebut memicu terjadinya kebakaran hebat yang menghanguskan kedua mobil.

Baca Juga :   Jumlah Korban Kecelakaan Maut di Exit Tol Bawen Bertambah: 3 Tewas, 27 Luka

Tragedi ini memberikan kita pelajaran yang sangat berharga tentang pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya. Dengan kondisi jalur tol yang seringkali ramai dan penuh dengan kendaraan, kita harus selalu waspada dan mematuhi aturan lalu lintas dengan sungguh-sungguh. Kita juga diingatkan akan risiko besar yang terkait dengan kecelakaan lalu lintas, yang dapat mengambil nyawa dalam sekejap.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *