Taylor Swift Cetak Rekor Usai Menang 9 Piala MTV VMA 2023

Taylor Swift mencetak rekor setelah pulang dengan membawa moon-person MTV VMA 2023 terbanyak, yakni 9 piala.
Taylor Swift mencetak rekor setelah pulang dengan membawa moon-person MTV VMA 2023 terbanyak, yakni 9 piala.

MACANBOLA.NEWSTaylor Swift cetak rekor usai mendominasi MTV Video Music Awards (VMA) 2023, Selasa (12/9) malam waktu Amerika Serikat. Ia meraih 9 moon-person termasuk kategori utama, seperti Artist of the Year, Best Pop, Song of the Year, dan Video of the Year.
Capaian Taylor Swift itu tercatat sebagai kemenangan terbanyak dalam satu malam penghargaan MTV VMA yang pernah diperoleh seorang musisi.

Prestasi itu terakhir kali diraih Peter Gabriel dengan 9 piala untuk Sledgehammer, ditambah satu piala Michael Jackson Video Vanguard Award dalam satu malam pada MTV VMA 1987.

Read More

Dominasi Taylor Swift dalam penghargaan tahun ini juga mengukuhkan posisi sang penyanyi sebagai peraih MTV VMA terbanyak kedua sepanjang sejarah.

Pelantun Anti-Hero itu kini telah mengumpulkan 23 Piala MTV VMA, melampaui Madonna yang memiliki 20 piala. Namun, Taylor Swift masih berada di belakang Beyonce yang meraih total 26 piala MTV VMA.

Taylor Swift juga memperpanjang sejumlah rekor pribadi setelah memboyong 9 moon-person tahun ini. Torehan Swift dalam kategori Video of the Year mencatat rekor sebagai musisi pertama yang mencetak penghargaan berturut-turut dalam kategori tersebut.

Ia berhasil kembali memenangkan kategori itu lewat Anti-Hero, tepat setelah Swift menang piala serupa untuk All Too Well: The Short Film pada tahun lalu. Taylor Swift juga menjadi musisi yang berhasil meraih piala kategori Video of the Year terbanyak sepanjang sejarah dengan empat piala.

Taylor Swift mencetak rekor setelah pulang dengan membawa moon-person MTV VMA 2023 terbanyak, yakni 9 piala.
Taylor Swift mencetak rekor setelah pulang dengan membawa moon-person MTV VMA 2023 terbanyak, yakni 9 piala.

Selain empat kategori utama, Swift memenangkan lima kategori lain yang meliputi Best Direction, Best Visual Effects, Best Cinematography, Show of the Summer, dan Album of the Year.

Baca Juga :   Ivan Gunawan Gelar Fashion Show di 3 Negara

Sementara itu, sejumlah musisi ikut mencatatkan rekor dalam ajang MTV VMA tahun ini, seperti Nicki Minaj yang membawa pulang piala Best Hip-Hop untuk Super Freaky Girl.

Minaj memperkuat rekornya sebagai musisi dengan piala paling banyak untuk kategori Best Hip-Hop. Ia semakin unggul dari Drake yang menempati peringkat kedua dengan tiga piala dalam kategori tersebut.

Ice Spice yang memenangkan Best New Artist juga ikut memperpanjang rekor dalam kategori itu. Kemenangan itu menjadi kali keenam musisi perempuan meraih piala kategori tersebut secara berturut-turut.

Shakira juga berhasil mencetak rekor setelah meraih lifetime achievement award bertajuk Video Vanguard Award dan Best Collaboration. Ia menjadi musisi kedua yang memperoleh penghargaan nonkompetisi sekaligus penghargaan dalam kategori yang dikompetisikan pada satu waktu.

Sementara itu, sejumlah artis lainnya membawa pulang piala MTV VMA 2023, seperti TXT untuk Push Performance of the Year, Stray Kids untuk Best Kpop, dan SZA untuk Best R&B.

Di sisi lain, beberapa musisi mendapatkan lima nominasi, seperti Doja Cat, Kim Petras, Miley Cyrus, Nicki Minaj, Olivia Rodrigo dan Sam Smith.

Sumber : cnnindonesia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *