Taktik Xavi terhadap kemenangan Barcelona 3-2 PSG

Xavi membuat sedikit perubahan taktik untuk Barcelona dalam laga kontra PSG semalam. Demi meraih kemenangan
Taktik Xavi terhadap kemenangan Barcelona 3-2 PSG

MACAN.NEWSXavi membuat sedikit perubahan taktik untuk Barcelona dalam laga kontra PSG semalam. Demi meraih kemenangan, Barca sedikit mengabaikan identitas mereka dalam bola-bola pendek dan memilih bermain bola-bola panjang.

Kamis (11/4/2024), Barcelona menyambangi PSG di Parc des Princes dalam duel leg pertama perempat final Liga Champions 2023/2024. Laga berlangsung sengit sesuai prediksi, Barca berhasil mencuri kemenangan dengan skor 3-2.

Kali ini kedua tim bergantian unggul. PSG dua gol lewat Ousmane Dembele (48′) dan Vitinha (50′), sementara Barcelona mencetak tiga gol lewat brace Raphinha (37′, 62′) dan Andreas Christensen (77′).

Nah yang menariik, dalam beberapa momen di pertandingan ini, Barca memilih melambungkan bola langsung ke jantung pertahanan PSG. Taktik ini tampaknya sedikit menyulitkan tim tuan rumah.

Taktik Xavi, Barca main bola panjang

Barca di bawah Xavi punya identitas yang jelas, sama seperti sejarah panjang mereka. Namun, kali ini Xavi membuktikan bahwa dia pun bisa menyesuaikan taktik demi mengalahkan lawan.

PSG jelas disulitkan dengan perubahan taktik Barca, ketika mereka bermain bola-bola panjang. Barca memanfaatkan keberadaan Robert Lewandowski di lini serang. Meski tidak mencetak gol, Lewandowski terus membuka peluang.

“Saya ingin menyelamati Barcelona untuk permainan mereka. Kami bisa saja meraih hasil berbeda, tapi sekarang kami sudah memikirkan duel leg kedua,” ujar pelatih PSG, Luis Enrique.

“Saya sama sekali tidak terkejut dengan taktik Xavi. Bola-bola panjang untuk melewati tekanan kami, khususnya ketika kiper Anda adalah Ter Stegen dan striker Anda adalah Lewandowski.”

Hasil dan jadwal pertandingan

Perempat final Liga Champions 2023/2024
Leg 1 – 11 April 2024

PSG 2-3 Barcelona
(Ousmane Dembele 48′, Vitinha 50′; Raphinha 37′, 62′, Andreas Christensen 77′)

Baca Juga :   Performa Spektakuler Enzo Fernandez: Analisis Chelsea vs AFC Wimbledon

Leg 2 – 17 April 2024

02.00 WIB – Barcelona vs PSG

Sumber: Bolanet

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *