Tak Hanya Dapat Jatah Ronda, Duta Sheila On 7 Juga Rajin Keliling Ambil Iuran

Tak Hanya Dapat Jatah Ronda, Duta Sheila On 7 Juga Rajin Keliling Ambil Iuran

MACANBOLA.NEWS – Nama Duta Sheila on 7 kembali viral di media sosial. Setelah sebelumnya viral karena tanding Voli saat lomba 17-an, kini Duta jadi pembahasan setelah namanya muncul di daftar anggota ronda di kampungnya.

“Dia (Duta) memang kejatah ronda, warga semua kejatah ronda,” kata Purnomo Putro, salah seorang tokoh masyarakat di Ganjuran, Pedukuhan Manukan, Condongcatur, Depok, Kabupaten Sleman melalui sambungan telepon, Senin (11/9).

Read More

“Iya, dia ronda di RT, di lingkungan kita, Ganjuran,” sambungnya.

Purnomo mengatakan bahwa jatah ronda ini memang sudah lama dilakukan Duta. Bahkan pelantun Sephia itu tak hanya sekadar duduk-duduk di pos ronda, ia juga aktif keliling kampung untuk mengambil jimpitan alias iuran ronda.

“Ikut keliling, ya, ronda sekalian ambil jimpitan juga,” ujar Purnomo.

Namun, karena kesibukannya, beberapa waktu belakangan ini Duta kerap diwakilkan asistennya.

“Iya, sekarang di samping usia yang sudah 40-an toh, mungkin dia juga harus jaga performance dia. Terus anaknya, kan, dilatih dia sendiri, ya, yang badminton itu, mungkin dia sibuk di situ juga,” bebernya.

“Kalau waktu longgar, kira-kira dia selo lama (longgar lama) pasti datang. Ra ketang (walau) sebentar ngasih apa, sebentar terus pulang. Tapi sekarang kebanyakan diwakilkan asisten,” ujarnya.

Tingkat kriminalitas di kampung Duta sebenarnya rendah. Namun, ronda tetap diadakan karena tak hanya untuk keamanan tetapi juga untuk ajang silaturahmi warga.

Duta Aktif di Masyarakat

Duta sendiri berasal dari Sawitsari yang juga masih Desa Condongcatur. Ketika album pertamanya meledak, Duta membeli rumah di Ganjuran.

Baca Juga :   Hesty Purwadinata Mengaku Senang Dengan Pencapaian Sahabatnya

Walau saat itu sudah terkenal, Duta tetap berbaur dengan masyarakat. Dia tak canggung untuk main sepak bola di kampung.

“Kalau di sini dia itu ikut kegiatan kampung, kegiatan jatah takjilan, dia bayar zakat berangkat sendiri sama istrinya. Pas kurban datang sendiri. Kondangan itu kalau gak pas konser diundangi warganya pasti dia itu datang tapi nggak nyanyi loh mas, nyumbang tok,” pungkasnya.

 

Sumber : Kumparan

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *