Smartwatch Pertama CMF by Nothing Meluncur, Harga Terjangkau!

Smartwatch Pertama CMF by Nothing Meluncur, Harga Terjangkau!
Smartwatch Pertama CMF by Nothing Meluncur, Harga Terjangkau! - Macanbola

MACANBOLA.NEWS – Sub-merek milik perusahaan teknologi Nothing, “CMF by Nothing” telah meluncurkan smartwatch pertamanya yang dinamai CMF Watch Pro, di India, Selasa (26/9/2023).

CMF adalah sub-merek dari Nothing, merek yang dibuat untuk produk dengan desain khas Nothing, tetapi dengan harga yang terjangkau.

Read More

Desain CMF Watch Pro

Bicara soal desain, CMF Watch Pro mengunggulkan layar berpanel AMOLED seluas 1,96 inci. Resolusi 410 x 502 piksel, kerapatan piksel 332 PPI, dan tingkat kecerahan (brightness) maksimum 600 nits.

Panel ini memiliki refresh rate hingga 58 Hz, lebih tinggi dibanding arloji pintar terjangkau lainnya, yang umumnya memiliki refresh rate mentok di angka 30 Hz saja.

Dengan refresh rate tinggi ini, pengalaman pengguna ketika berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya, menjadi lebih mulus.

Layar juga dibekali teknologi Always on Display (AoD), sehingga layar smartwatch akan terus aktif untuk menampilkan jam dan data lainnya, ketika perangkat tersebut tidak digunakan.

Menilik bodinya, CMF Watch Pro sekilas terlihat mirip Apple Watch, karena sama-sama mengusung layar berbentuk persegi, yang dilengkapi dengan sebuah tombol dan speaker di sebelah kanannya.

Adapun smartwatch ini memiliki bingkai (frame) yang dibuat dari material paduan aluminium. Sementara itu, tali pergelangan tangannya (strap) terbuat dari bahan silikon. Saat tali sudah dipasang, smartwatch ini memiliki dimensi 261,2 x 39,9 x 12,9 mm, dengan bobot 47 gram.

Spesifikasi CMF Watch Pro

Membahas software, CMF Watch Pro memiliki fitur panggilan telepon dengan Bluetooth, yang mengandalkan teknologi kecerdasan buatan (AI). Dengan teknologi ini, suara yang dihasilkan pengguna akan lebih jernih.

Baca Juga :   LG Bikin Koper Berisi Smart TV Portabel, Harganya Rp 15 Jutaan

Kemudian, arloji pintar ini dibekali pula dengan GPS bawaan, yang bisa menampilkan lokasi dan jarak yang ditempuh pengguna secara akurat. Jadi, fitur ini sangat bermanfaat bagi pengguna yang senang bersepeda, berlari, dan lain sebagainya.

CMF Watch Pro mendukung fitur yang bisa melacak kesehatan selama 24 jam. Fitur ini dibagi menjadi tujuh, yaitu pemantauan detak jantung, kadar oksigen dalam darah, tingkat stres, waktu tidur, pelatihan pernapasan, serta pengingat untuk minum air dan untuk berdiri.

Arloji pintar ini juga mendukung fitur yang menunjang aktivitas olahraga pengguna. Ada sebanyak 110 mode olahraga, yang mencakup yoga, bola basket, bulu tangkis, dan masih banyak lagi.

Soal daya, CMF Watch Pro ditopang baterai 340 mAh. Nothing mengeklaim baterai ini bisa bertahan 13 hari untuk penggunaan sehari-hari, 11 hari untuk penggunaan yang lebih berat, 45 hari untuk penggunaan dalam mode hemat daya, 18 jam untuk panggilan telepon dengan Bluetooth, dan 27 jam untuk penggunaan GPS.

Fitur pendukung CMF Watch Pro lainnya mencakup mikrofon, sertifikasi anti air dan debu dengan rating IP68, Bluetooth 5.3, aplikasi pendukung CMF Watch, dan berbagai macam desain untuk layar arloji pintar (watch face).

Harga CMF Watch Pro

Arloji pintar pertama CMF by Nothing tersedia di India dalam dua pilihan warna, yaitu Dark Grey, yang hadir dengan lapisan bodi aluminium matte. Varian ini memiliki dua warna tali, yaitu Dark Grey dan Ash Grey.

Warna berikutnya adalah Metallic Grey, dengan lapisan bodi aluminium yang mengilap. Varian Metallic Grey memiliki tali berwarna Orange.

Kedua varian ini dibanderol dengan harga yang berbeda. Berikut ini harganya:

  • CMF Watch Pro (Dark Grey) – 4.499 Rupee (Rp 837.862).
  • CMF Watch Pro (Metallic Grey) – 4.999 Rupee (Rp 930.979).
Baca Juga :   Smartwatch Mibro A2 dan Mibro C3 Tersedia di Indonesia, Harganya Terjangkau!

Selain arloji pintar, CMF by Nothing juga meluncurkan CMF Buds Pro dan charger CMF Power 65W GaN. CMF Buds Pro bisa diboyong dengan harga 3.499 Rupee (Rp 651.649), sedangkan charger 65 Watt tersebut dibanderol seharga 2.999 Rupee (Rp 558.605).

Sumber : Kompas.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *