Shin Tae-yong Sesalkan Absennya Justin Hubner saat Play-off Olimpiade Lawan Guinea

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong menyayangkan absennya Justin Hubner dalam play-off Olimpiade 2024 Paris melawan Guinea di INF Clairefontaine
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengaku menyayangkan absennya Justin Hubner saat Garuda Muda menantang Guinea dalam play-off Olimpiade 2024 Paris di INF Clairefontaine pada Kamis (9/5/2024) pukul 20.00 WIB.

MACAN.news – Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong menyayangkan absennya Justin Hubner dalam play-off Olimpiade 2024 Paris melawan Guinea di INF Clairefontaine pada Kamis (9/5/2024) pukul 20.00 WIB.

Pasalnya, ini merupakan kesempatan terakhir yang bisa dimanfaatkan Garuda Muda untuk mengakhiri dahaga tampil di panggung multievent terakbar dunia, sejak terakhir kali mendapat peluang serupa pada 1956 silam.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 sebelumnya telah melalui jalan panjang demi berburu tiket Olimpiade. Garuda Muda sempat menantang Uzbekistan dan Irak dalam fase semifinal serta perebutan juara 3 Piala Asia U-23, tetapi semuanya gagal dimenangkan oleh pasukan Merah Putih.

Situasi itu membuat anak-anak asuh Shin Tae-yong kini tinggal memiliki satu pintu untuk tembus ke turnamen di Paris. Mereka harus mampu melewati adangan Guinea dalam play-off antarkonfederasi pada Kamis (9/5/2024).

Sayangnya, Timnas Indonesia U-23 justru tak hadir dengan kekuatan penuh ketika membidik tiket pemungkas Olimpiade 2024. Garuda Muda sudah lelah fisik dan mental, serta harus merelakan beberapa penggawa absen dalam laga tersebut.

Bek Cerezo Osaka Justin Hubner jadi salah satunya. Pesepak bola berusia 20 tahun tak mendapat izin dari pihak klub untuk balik memperkuat Timnas Indonesia U-23 di play-off, meski PSSI sudah berupaya melakukan lobi.

“Saya menerima permintaan dari asosiasi sepak bola Indonesia (PSSI) untuk memberangkatkan (Justin Hubner). Namun, saya secara resmi menolak permintaan tersebut beberapa hari yang lalu,” ungkap Presiden Cerezo Osaka Hiroaki Morishima, seperti dilansir dari Nikkan Sports.

“Ada banyak pemain yang cedera (di Cerezo Osaka), dan dia (Justin Hubner) saat ini sedang mempersiapkan diri untuk pertandingan melawan Vissel Kobe,” tambanya.

Respons Shin Tae-yong usai Justin Hubner Tak Dilepas Klub

Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-23 lantas buka suara menanggapi keputusan Cerezo Osaka yang tak melepas Justin Hubner untuk play-off Olimpiade 2024.

Baca Juga :   Timnas Indonesia Bangun Generasi Emas Sebut Shin Tae-yong, Era Vietnam Sudah Berakhir

Juru taktik asal Korea Selatan mengaku paham pilihan tersebut, meski dirinya juga merasa sedih dan menyayangkan lantaran tak bisa memakai jasa pemain pinjaman Wolverhampton Wanderers dalam duel terakhir perebutan tiket Olimpiade.

“Untuk Justin memang tidak dilepas oleh Cerezo Osaka. Saya mengerti keputusan klub,” ucap Shin Tae-yong jelang pertemuan anak-anak asuhnya dengan Guinea.

“(Tapi) saya juga sangat sedih dan menyayangkan karena tidak dilepas. Timnas Indonesia tidak sering lolos Olimpiade, apalagi ini merupakan kesempatan terakhir untuk lolos ke Olimpiade,” tambahnya.

Bukan Satu-satunya Pemain Absen

Adapun Justin Hubner bukanlah satu-satunya pemain yang dipastikan absen melawan Guinea di play-off Olimpiade 2024 Paris. Kapten Timnas Indonesia U-23 Rizky Ridho juga tak bisa diturunkan lantaran mendapat larangan bermain akibat kartu merah.

“Untuk Ridho, karena kartu merah jadi dilarang dalam dua pertandingan. Makanya dalam pertandingan ini, dia tidak dibolehkan bertanding,” papar Shin Tae-yong.

Walau begitu, Timnas Indonesia mendapat sedikit amunisi tambahan lewat kehadiran Alfeandra Dewangga. Pemain PSIS Semarang sebelumnya sudah dipanggil STY untuk mengikuti pemusatan latihan jelang Piala Asia U-23, tetapi batal bertolak ke Dubai akibat operasi

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *