Samsung dan LG usulkan Layar MLA untuk iPhone 16

Samsung dan LG usulkan layar MLA untuk iPhone 16

MACANBOLA.NEWS – Sebagai produsen layar OLED untuk seri iPhone kelas atas, Samsung Display dan LG Display mengusulkan perusahaan untuk menggunakan layar Micro Lens Array (MLA) pada iPhone 16.

Samsung Display telah menjadi pemasok eksklusif panel OLED untuk semua iPhone kelas atas sejak iPhone X. Hal ini juga akan terus terjadi di tahun depan.

Read More

Namun, sebuah laporan yang dilansir dari Gizmochina (6/9) mengatakan bahwa Samsung Display dan LG Display mengusulkan kepada Apple untuk menggunakan layar OLED dengan teknologi Micro Lens Array (MLA) pada model iPhone 16.

Apa itu teknologi tampilan Micro Lens Array (MLA)?

Micro Lens Array (MLA) adalah teknologi layar yang menggunakan lensa mikroskopis untuk meningkatkan kecerahan dan efisiensi daya layar OLED. Lensa ditempatkan di antara kaca dan panel OLED.

Kemudian, lensa akan membantu mengalihkan cahaya dari panel yang biasanya hilang karena pantulan internal. Hal ini menghasilkan layar yang lebih cerah dengan konsumsi daya yang lebih sedikit.

Namun, MLA juga dapat mempersempit sudut pandang layar OLED. Hal ini karena lensa mikro di dalam layar memfokuskan cahaya ke arah tertentu, sehingga menyulitkan untuk melihat layar dari sudut tertentu.

Layar Micro Lens Array (MLA) di seri iPhone 16

Menurut laporan dari TheElec, ada dua alasan mengapa Samsung Display dan LG Display mengusulkan kepada Apple untuk menggunakan teknologi MLA pada seri iPhone 16.

Pertama, perangkat material OLED yang dikembangkan kedua perusahaan mungkin belum memenuhi standar Apple. Teknologi MLA dapat membantu meningkatkan kecerahan layar, meskipun rangkaian material OLED belum seefisien yang diinginkan Apple.

Baca Juga :   Beberapa Situs Judi Online Terkenal di Dunia Internasional dan di Indonesia

Alasan kedua adalah teknologi MLA dapat membantu Samsung Display dan LG Display memperlebar kesenjangan dengan BOE, pesaing mereka di Tiongkok. BOE terlambat memasuki pasar OLED dan sedang berjuang untuk memproduksi panel OLED yang memenuhi persyaratan Apple.

Jika Apple mengadopsi teknologi MLA untuk seri iPhone 16 dan BOE tidak dapat mengadopsi teknologi tersebut. Hal ini akan memberikan keuntungan yang signifikan bagi Samsung dan LG Display, sedangkan BOE akan tertinggal.

Sumber : Tek.id

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *