River Plate Pastikan ‘Titisan Messi’ Gabung Manchester City

MACANBOLA.NEWS – Saga transfer Claudio Echeverri nampaknya telah berakhir. River Plate sudah mengumumkan bahwa sang pemuda akan bergabung dengan Manchester City.

Echeverri namanya meroket di akhir tahun 2023 kemarin. Sang pemuda berhasil mencuri perhatian bersama Timnas Argentina U-17 pada Piala Dunia U-17 yang digelar di Indonesia.

Read More

Apiknya performa Echeverri ini membuatnya dijuluki sebagai titisan Lionel Messi. Tak ayal banyak klub top Eropa yang meminati jasanya.

Namun pihak River Plate selaku pemilik sang gelandang mengonfirmasi bahwa Echeverri akan bergabung dengan Manchester City. “Penjualannya itu sangat bagus dari sisi ekonomi,” ungkap Enzo Francescoli kepada Sportscenter.

Tidak Bisa Jual Mahal

Francescoli juga menyebut bahwa mahar transfer Echeverri memang tidak terlalu tinggi.

Ia menyebut River Plate tidak bisa memberikan klausul rilis yang besar pada sang pemuda karena mereka tidak bisa menggajinya terlalu besar.

“Dia masih berusia 18 tahun. Kami tidak bisa memberikan klausul rilis sebesar 100 juta Euro seperti pemain-pemain muda berbakat di Eropa, karena mereka memiliki gaji yang sangat besar dan itu sulit kami terapkan di sini,” sambung Francescoli.

Turut Senang

Francescoli sendiri merasa senang Echeverri bisa pindah ke klub top seperti Manchester City. Ia menilai sang pemuda sangat layak mendapatkan kepindahan tersebut.

“Dia [Echeverri] sangat tenang dengan kepindahannya ini. Saya tidak melihat perbedaan dalam dirinya saat ini dibandingkan dengan tahun lalu,” sambung Francescoli.

“Dia mungkin memendam perasaannya, namun dia layak mendapatkan transfer ini. Dia anak yang luar biasa dan rendah hati, dan apa yang terjadi padanya saat ini sungguh luar biasa,” pungkasnya.

Baca Juga :   Rodri Kunci Kesuksesan Manchester City di Tengah Lapangan

Dipinjamkan Lagi

Menurut rumor yang beredar, Echeverri tidak langsung bergabung dengan Manchester City.

Ia akan dipinjamkan selama satu tahun di River Plate dan ia baru pindah ke Inggris di tahun 2025 nanti.

Sumber : Bola.net

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *