Rapor Arsenal Saat Kalahkan Everton: Saliba Kokoh, Trossard Sang Pahlawan

Kemenangan Arsenal yang tak terkalahkah
macanbola_news_arsenal_everton_liga_inggris

MACANBOLA.NEWSArsenal sukses mengalahkan tuan rumah Everton dengan skor 1-0 dalam laga pekan 5 Premier League 2023/2024 yang digelar di Goodison Park, Minggu (17/9/2023) malam WIB.

Arsenal sempat mencetak gol lewat aksi Gabriel Martinelli di babak pertama, tetapi dianulir VAR. Gol kemenangan Arsenal baru tercipta di pertengahan babak kedua lewat aksi pemain pengganti, Leandro Trossard.

Read More

Berkat hasil ini, Arsenal sukses naik ke peringkat empat dengan poin 13 sekaligus meneruskan tren unbeaten mereka di awal musim ini. Sementara itu, Everton terpuruk di peringkat 18 dengan hanya mengoleksi satu angka.

Bagaimana rapor para pemain Arsenal pada laga ini? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Kiper dan Bek

David Raya 6,5

Raya sangat jarang mendapat ujian dari pemain Everton. Namun, secara distribusi bola dan komando ia layak mendapat pujian.

Ben White 7

White bermain cukup efektif, tahu dengan tepat kapan harus melakukan overlap atau menjaga areanya di belakang.

William Saliba 8

Saliba menjadi benteng kokoh di jantung pertahanan Arsenal. Ia berandil besar membawa timnya sukses mencatatkan clean sheet dalam lawatan ke markas Everton kali ini.

Gabriel Magalhaes 8

Tak cuma Saliba, Gabriel juga tampik apik di lini pertahanan Arsenal. Ia kerap memenangi duel dengan para penyerang Everton.

Oleksandr Zinchenko 7

Di babak pertama, Zinchenko beberapa kali melakukan kesalahan. Namun, penampilannya membaik di babak kedua dan kerap meneror pertahanan Everton.

Gelandang

Declan Rice 7,5

Seperti biasa, Rice bermain impresif di lini tengah Arsenal. Berkatnya, Everton sangat sulit mengembangkan permainan.

Baca Juga :   Liga Premier Degradasi dalam Dunia Sepakbola: Bagaimana Dengan Sisa Degradasi?

Fabio Vieira 7

Visi bermain Vieira luar biasa. Distribusi bolanya pun cukup impresif pada laga ini. Sayang, ia beberapa kali menyia-nyiakan peluang dan kurang tepat dalam mengambil keputusan.

Martin Odegaard 6,5

Entah apa yang terjadi pada Odegaard. Performanya kali ini tak seperti biasa. Tak ada tusukan dan pergerakan berbahaya dari sang kapten.

Penyerang

Bukayo Saka 7

Secara keseluruhan, penampilan Saka sebenarnya tak terlalu apik. Namun, ia tetap berandil memberi assist untuk gol kemenangan timnya.

Eddie Nketiah 6

Nketiah sempat beberapa kali merepotkan pertahanan Everton. Namun, penampilannya terus menurun memasuki babak kedua.

Gabriel Martinelli 6

Martinelli sempat mencetak gol yang pada akhirnya dianulir VAR. Ia tak beruntung karena sesaat kemudian harus ditarik keluar karena mengalami cedera.

Pemain Pengganti

Leandro Trossard 8

Masuknya Trossard justru menjadi berkah bagi Arsenal. Pergerakannya sangat merepotkan bek lawan. Trossard pun menjadi pahlawan kemenangan Arsenal berkat golnya.

Gabriel Jesus 6,5

Penampilan Jesus lebih bagus dari Nketiah. Sepertinya di laga selanjutnya Jesus bakal menjadi starter.

Takehiro Tomiyasu

Masuk di akhir babak kedua.

Kai Havertz

Masuk di akhir babak kedua.

Susunan Pemain

Everton: Jordan Pickford; Ashley Young (Nathan Patterson 88′), James Tarkowski, Jarrad Branthwaite, Vitaliy Mykolenko; Idrissa Gueye, Amadou Onana, Abdoulaye Doucoure (James Garner 80′); Dwight McNeil (Youssef Chermiti 88′), Beto (Dominic Calvert-Lewin 66′), Arnaut Danjuma.

Pelatih: Sean Dyche.

Arsenal: David Raya; Ben White, Gabriel Magalhaes, William Saliba, Oleksandr Zinchenko (Takehiro Tomiyasu 80′); Declan Rice, Martin Odegaard, Fabio Vieira (Kai Havertz 80′); Bukayo Saka, Eddie Nketiah (Gabriel Jesus 66′), Gabriel Martinelli (Leandro Trossard 24′).

Pelatih: Mikel Arteta.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *