Prediksi Piala FA Nottingham Forest vs Manchester United: Cari Modal untuk Derby

Pemain Fulham, Sasa Lukic, berusaha mencetak gol ke gawang Manchester United
Pemain Fulham, Sasa Lukic, berusaha mencetak gol ke gawang Manchester United

Macan.news – Manchester United harus tandang ke markas Nottingham Forest di putaran kelima Piala FA 2023/2024, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB. Laga di The City Ground ini harus dimenangi MU demi mendapatkan modal melakoni Derby Manchester kontra Manchester City akhir pekan nanti.

MU perlu menang karena pada laga sebelumnya di arena Liga Inggris harus menelan kekalahan 1-2 dari tamunya Fulham di Stadion Old Trafford. Kekalahan tersebut menjadi yang pertama dialami MU pada tahun 2024 ini.

Read More

Sebelum melawan Fulham, MU sempat menjalani momen kebangkitan. Mereka tak terkalahkan dalam tujuh laga. Mereka menang enam kali dan imbang sekali.

Menariknya sebelum renteran tujuh laga tak terkalahkan, MU menelan kekalahan dari Nottingham Forest di arena Liga Inggris. Saat itu Setan Merah keok 1-2 di The City Ground.

Laga nanti malam pun wajib dimenangi oleh MU. Mereka perlu modal bagus sebelum duel dengan City juga untuk membalas dendam kekalahan Desember 2023 lalu.

Piala FA musim ini begitu penting bagi MU. Peluang meraih gelar juara musim ini tinggal tersisa di Piala FA. The Red Devils sudah tersingkir dari kompetisi Eropa, Piala Liga dan sudah sulit menjadi juara di Liga Inggris karena terpuruk di papan tengah.

“Tentu saja kami harus memahami bahwa peluang kami memenangkan trofi musim ini ada di Piala FA. Kami harus memberikan segalanya untuk mencapai final – langkah demi langkah, pertandingan demi pertandingan. Namun kami tahu bahwa agar musim ini tidak seburuk sebelumnya, kami harus berusaha memenangkan trofi ini, karena ini penting bagi kami,” ujar Bruno Fernandes seperti dikutip dari Tribal Football.

Baca Juga :   Juventus Terdepan Dalam Perburuan Jadon Sancho dari MU?

“Kami sudah mencapai final tahun lalu, sayangnya kami tidak mendapatkan trofi. Kami tahu betapa berartinya Piala FA bagi fans kami, bagi klub kami, bagi negara. Kami tahu betapa pentingnya hal ini dan ini juga penting bagi kami karena kami ingin kembali ke final dan menang,” imbuh Bruno Fernandes akhir Januari lalu.

Kondisi Forest Lagi Loyo

 

Bek tengah Nigeria yang membela Fulham, Calvin Bassey

 

Peluang MU menang terbuka lebar. Forest juga sedang loyo. Mereka kalah dua kali dalam tiga laga terakhirnya. Akhir pekan kemarin Forest keok saat berhadapan dengan Aston Villa.

Kondisi tim Forest juga tidak kondusif karena badai cedera yang melanda. Ibrahim Sangare, Willy Boly, Ola Aina, Chris Wood  dan Nuno Tavares akan absen karena mengalami cedera. Taiwo Awoniyi juga belum bisa main penuh.

Meski demikian pertahanan MU harus mewaspadai barisan depan Forest yang dihuni banyak pemain buangan seperti Callum Hudson Odoi, Anthony Elanga dan Divock Origi. Ketiganya bisa menghadirkan ancaman. Elanga sendiri merupakan pemain pinjaman dari MU.

Manajer MU Erik ten Hag bakal memberi kesempatan kepada tiga pemain muda turun sejak menit awal yakni Kobbie Mainoo, Omari Forson dan Willy Kambwala.

Prakiraan Susunan Pemain Nottingham Forest vs Manchester United

Nottingham Forest: Sels; Montiel, Felipe, Murillo, Niakhate; Danilo, Dominguez; Elanga, Gibbs-White, Hudson-Odoi; Origi

Manchester United: Onana; Dalot, Kambwala, Evans, Lindelof; McTominay, Mainoo; Forson, Fernandes, Garnacho; Rashford

 

Sumber : Liputan6.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *