Prabowo Janji Tak Akan Impor Energi Jika Menang Pilpres 2024

Prabowo Janji Tak Akan Impor Energi Jika Menang Pilpres 2024

MACANBOLA.NEWS – Ketua Umum Partai Gerindra yang juga bakal calon presiden Prabowo Subianto berjanji tak akan mengimpor energi jika menang di Pilpres 2024.
Pernyataan tersebut dilontarkan Prabowo ketika membahas sepuluh fokus kebijakan menuju Indonesia emas dalam pidatonya di acara deklarasi dukungan politik dari Partai Gelora di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Sabtu (2/9).

Kita harus menjaga energi kita. Jangan khawatir, kita bisa hasilkan energi dari dalam negeri, dari kepala sawit, dari singkong, dari sagu, dari tebu, dari aren, kita bisa hasilkan diesel solar dari tanaman yang tidak akan habis-habisnya,” ujar Prabowo.

Read More

Menteri Pertahanan itu juga menyinggung perihal boikot kelapa sawit. Ia kembali menegaskan Indonesia mampu menghasilkan energi dari dalam negeri, sehingga tidak perlu impor.

“Terima kasih, lo boikot gue pake nanti kelapa sawit untuk bikin solar untuk rakyat, tidak perlu impor energi. Manakala kita nanti diberi mandat dari rakyat kita tidak akan impor energi dari mana pun.kita menghasilkan dari bangsa kita sendiri,” katanya.

Selain itu, Prabowo juga membahas soal ketahanan air. Menurutnya, terdapat sejumlah daerah yang mengalami kesulitan air saat musim kemarau.

“Ini sedang kita kaji, saya bentuk satgas air di Kementerian Pertahanan. Mungkin bulan depan akan kita hasilkan 100 titik air di desa-desa yang sulit air. Sampai hari ini sudah menghasilkan 57 titik air. Kita akan tambahkan lagi sampai 100 tiitik akhir Oktober ini,” ujarnya.

fokus kebijakan menuju Indonesia emas adalah ketahanan pangan,ketahanan energi,ketahanan air,pengentasan kemiskinan, kesehatan dan farmasi.pendidikan, sains, dan teknologi,pertahanan, industrialisasi; reformasi politik, hukum, dan birokrasi; dan transformasi keuangan negara.

Baca Juga :   Sempat Hanya Ingin Jadi Pengusaha, Ini Alasan Kaesang Pangarep Terjun ke Politik

Partai Gelora telah resmi mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo pada hari ini. Dengan demikian Prabowo saat ini sudah mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra, Golkar, PAN, PBB, dan Partai Gelora.

Sementara PKB pindah gerbong koalisi bersama NasDem setelah mendeklarasikan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai capres-cawapres.

Sumber : CNNindonesia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *