Permintaan Maaf Jukir Viral di Sibolangit Tagih Uang Parkir Rp 40 Ribu

MACANBOLA.NEWS – Sebuah video viral di media sosial seorang juru parkir (jukir) meminta uang sebesar Rp 40 ribu kepada sopir bus yang parkir di Panatapan, Sibolangit, Deli Serdang. Usai viral, polisi pun mengamankan jukir tersebut.
Polisi menyebut jukir tersebut merupakan juru parkir resmi, namun ia melakukan kesalahan karena melakukan pungutan liar (pungli) melebihi tarif yang ditetapkan.

Kasi Humas Polres Tanah Karo Aiptu Budi Sastra mengatakan, jukir bernama Anjas Rifaldi Barus tersebut diamankan menanggapi keluhan dari masyarakat.

“Dari informasi itu, kami mengamankan pelaku yang melakukan pungutan liar parkir di objek wisata Tanah Karo. Ini juga merupakan hasil dari patroli cyber,” ucap Budi kepada detikSumut, Selasa (19/9/2023).

Ia menyampaikan, pelaku mengakui perbuatannya yang meminta uang parkir melebihi ketentuan. Seharusnya ketentuan uang parkir untuk bus di Panatapan Rp 20 ribu, namun pelaku meminta Rp 40 ribu tanpa karcis parkir.

“Ke depan kami juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait dari Dinas Perhubungan untuk memberikan sosialisasi kepada juru parkir agar tidak melakukan tindakan serupa,” ungkapnya.

Aiptu Budi juga menyebut, pelaku telah menyampaikan permintaan maaf pada masyarakat terutama wisatawan di Panatapan.

“Ada pun pelaku telah mengucapkan permohonan maaf kepada masyarakat terutama wisatawan yang berkunjung ke Penatapan. Ke depan, dirinya mengatakan tidak akan mengulangi hal serupa,” tutupnya.

Sebelumnya viral di media sosial, satu video bernarasi warga diminta uang parkir Rp 40 ribu di Panatapan Sibolangit, Deli Serdang viral di media sosial. Polisi pun mengecek persoalan tersebut.

Dilihat detikSumut, Senin (18/9/2023), video itu berdurasi beberapa detik. Terlihat ada dua pria yang berbicara dengan perekam video.

“Parkir cuma sejam di Penatapan Berastagi kena 40 ribu,” demikian narasi dalam video tersebut.

Baca Juga :   Politisi PDIP Heran Video Gandengan Viral: Bu Mega Nangis-nangis Bela Jokowi

Dalam video tersebut, tampak perekam video berbicara dengan dua pria yang mengenakan rompi parkir.

“Berapa parkirnya bang?” kata perekam video.

“40 ribu bang,” kata pria yang mengenakan baju berlogo dinas perhubungan.

“Karcis tidak ada ya,” sebut perekam video.

Sumber : Detik.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *