Perjalanan Diet Saykoji dari 150 Kg ke 112 Kg, Ukuran Baju Berubah Drastis!

MACANBOLA.NEWS – Berawal dari diagnosis obesitas ekstrem, rapper hits Saykoji akhirnya memutuskan untuk merubah pola hidup dan makan beberapa tahun belakangan. Bukan tanpa sebab, motivasi Saykoji konsisten menjalani diet adalah demi mendampingi istri dan putrinya, dalam keadaan sehat.
Dirinya ingin menua dalam kondisi fisik bugar. Dalam kurang lebih satu tahun, Saykoji berhasil memangkas 38 kg hingga saat ini berada di 122 kg, dari semula nyaris mendekati 150 kg. Meskipun belum mencapai berat ideal keinginannya, Saykoji memilih fokus untuk memprioritaskan kesehatannya terlebih dulu.

“Sekarang lebih fresh, kuat secara raga dan mental juga. Lebih fokus dan bisa kreatif jauh lebih efisien,” terangnya (19/9/2023).

Read More

“Karena yang biasanya cuma jadi ide mentok di minim energi. Sekarang jadi selalu punya energi lebih,” sambung Saykoji.

Di usia 40 tahun, ia semakin sadar aset yang paling berharga adalah kesehatan. Pasca diet dirinya juga lebih leluasa mencari baju yang bisa dipakai.

“Akhirnya bisa pakai size XL, baju-baju sempit sekarang jadi muat,” tuturnya.

Saykoji menyebut workout wajib dilakukan setiap hari agar badan terbiasa dengan kebiasaan baru, meskipun tantangan besar seringkali muncul jika cuaca mendukung hanya untuk bermalas-malasan.

“Walaupun hujan atau malas I do it anyway, setiap pagi kaya gini gue selalu workout. Sekarang juga gue merasa kalau gerak lebih cepat,” pungkasnya.

Tidak ada hari tanpa membatasi asupan makan, Saykoji juga memilih mengganti nasi putih dengan nasi porang. Kalaupun terpaksa ‘cheating’, ia tetap membatasi porsinya.

“Kalau weekend masih bisa makan bebas, tapi dengan porsi nggak ditambah-tambah. misalnya mau makan ice cream, bagi berdua bareng istri dan anak aja,” pungkasnya.

Baca Juga :   Kades Kembangsari Diviralkan Open BO Tak Bayar, Polisi Terima Aduan-Klarifikasi

Sumber : Detik.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *