Penyebab Apple Tidak Produksi Seri iPhone Mini

Penyebab Apple Tidak Produksi Seri iPhone Mini

MACANBOLA.NEWS – Iphone Mini dipastikan tidak akan dilanjutkan, namun apa penyebab Apple tidak produksi seri iPhone Mini ini?

Apple mengenalkan iPhone Mini pada 2020 meskipun angka penjualannya tidak terlalu tinggi. Apple melanjutkannya dengan iPhone 13 Mini pada tahun berikutnya sebagai tanggapan atas permintaan positif.

Read More

Menurut Mark Gurman, analis Apple, stok iPhone 13 Mini semakin menipis. Toko online Apple di AS memperkirakan waktu pengiriman 2-3 minggu untuk beberapa model dan 6-8 minggu untuk model lainnya.

Produksi dihentikan

Informasi Gizmochina menyebutkan, situasi ini menunjukkan bahwa Apple mungkin menghentikan produksi perangkat tersebut. Diprediksi setelah acara Wonderlust, yang diperkirakan akan mengungkap seri iPhone 15.

Apple tidak merilis iPhone 14 Mini tahun lalu, tetapi Apple terus menjual iPhone 13 Mini di AS. Harga sendiri dimulai $599 atau sekira Rp8.9 jutaan sebagai opsi berbiaya lebih rendah.

Jika ada yang ingin membeli iPhone 13 Mini, sekarang mungkin adalah kesempatan terakhir. Apple kemungkinan akan menghentikan produksi perangkat tersebut setelah memperkenalkan seri iPhone 15.

Jajaran produk baru Apple diperkirakan terdiri dari iPhone 15 6,1 inci, iPhone 15 Plus 6,7 inci, iPhone 15 Pro 6,1 inci, iPhone 15 Pro Max 6,7 inci, dan iPhone SE 4,7 inci.

Penjualan Rendah

Meskipun pada awalnya tampaknya ada permintaan terpendam untuk iPhone berukuran kecil, data sebenarnya menunjukkan bahwa iPhone Mini memiliki penjualan lebih rendah dibandingkan model iPhone lainnya.

Pada bulan April 2022, firma riset CIRP menemukan bahwa iPhone 13 Mini hanya menyumbang 3% dari total penjualan iPhone 13 di Amerika Serikat (AS) pada kuartal pertama tahun itu.

Baca Juga :   Fitur Diving Apple Watch Ultra 2 Mampu Bertahan Hingga 40 meter

Pelanggan yang menginginkan iPhone kecil dari Apple harus puas dengan iPhone SE entry-level, namun perangkat tersebut dikabarkan akan diperbarui dengan layar 6,1 inci yang lebih besar dalam satu atau dua tahun ke depan.

Sumber : Selular.ID

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *