Pemuda Pancasila Medan Bantah Datangi Mie Gacoan Minta Kelola Parkir

MACANBOLA.NEWS – Pemuda Pancasila Kota Medan mengklarifikasi soal viralnya video mereka mendatangi Mie Gacoan diduga karena ingin mengelola lahan parkir. Mereka menyebutkan hal itu tidak benar.
Sekretaris Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) Pemuda Pancasila Kota Medan mengatakan pihaknya telah dipertemukan dengan tim legal Mie Gacoan. Pertemuan itu berlangsung di Polsek Medan Kota.

“Semalam kami dipanggil, dua belah pihak, oleh Polsek Medan Kota. Di situ kami mendampingi kader dari PP PAC Medan Kota untuk mengklarifikasi soal video viral itu,” kata Thomson

Thomson menjelaskan dalam pertemuan itu telah bersepakat untuk tidak memperpanjang persoalan tersebut. Sebab, setelah dijelaskan sebetulnya tidak ada masalah.

Ia pun mengungkapkan kejadian yang ada di video viral itu terjadi pada 10 September 2023. Dia tidak menyangkal pada saat itu memang ada banyak kader PP yang datang ke lokasi untuk makan malam.

“Hari itu, kader kita Pemuda Pancasila Medan Kota datang ke sana sehabis rapat di suatu tempat. Itu karena sekretarisnya mengajak makan ke situ. Kenapa ke situ, ya karena harganya agak murah,” ucapnya.

“Nah, jadi tidak seperti yang di video viral itu katanya mau minta kelola parkir, bukan. Saat itu, kader PP hanya mau makan saja,” tambahnya.

Di samping itu, Thomson juga mengatakan bahwa pihaknya tidak ada ingin mengelola lahan parkir Mie Gacoan. Sebab, sampai saat ini yang mengelola parkir itu ialah pihak Mie Gacoan sendiri.

“Sepengetahuan saya tidak permintaan mengelola parkir di situ. Tapi kalau itu isu berkembang tidak tahu lah,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, satu video bernarasi adanya organisasi masyarakat (ormas) yang membuat resah pengunjung dan pengusaha Mie Gacoan di Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, viral di media sosial. Kedatangan ormas ini diduga karena menyangkut persoalan pengelolaan parkir.

Baca Juga :   Di Balik Anies Baswedan yang Tak Menyerang di Debat Kelima

Dilihat detikSumut, Rabu (27/9/2023), video itu berdurasi beberapa detik. Terlihat ada sejumlah pria mengenakan baju loreng mendatangi lokasi. Para pria itu tampak ramai berdiri di areal depan Mie Gacoan.

“Gara-gara ormas Pemuda Pancasila tidak diberikan untuk mengelola parkir di Mie Gacoan, Jalan Sisingamangaraja, Medan. Ormas Pemuda Pancasila membuat resah pengunjung dan pengusaha Mie Gacoan,” demikian narasi dalam video tersebut.

Manajer Legal Mie Gacoan Region III Romy Tampubolon mengatakan peristiwa itu berlangsung beberapa waktu lalu. Ia menyampaikan perekam bukan pekerja melainkan pengunjung.

“Namun menggeruduk itu, mereka makan, minum, antri, dengan memakai uniform ormas pada malam hari. Namun ketika kami mau bersihkan dan bilang ada customer mau duduk, mereka tidak mau ngasih atau pun pindah,” jelas Romy.

“Ada sampai lima kali sebetulnya seperti itu. Kami sudah berupaya mediasi dengan ketua ormas tersebut. Tapi ketua ormas itu maunya parkir di sini dikelola oleh mereka,” sambungnya.

Sumber : Detik.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *