Pemprov dan DPRD Sulsel Segera Bahas Anggaran Pilgub 2024

Pemprov dan DPRD Sulsel Segera Bahas Anggaran Pilgub 2024
Pemprov_DPRD_Sulsel_Segera Bahas_Anggaran Pilgub_2024

MACANBOLA.COM – Kelancaran persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 ketersediaan dana tentu menjadi penunjangnya, itu akan menjadi bahasan Pemprov Sulsel bersama dengan DPRD Sulsel dalam waktu dekat ini.

Itu diutarakan langsung oleh Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin saat dilakukan wawancara seusai melakukan kunjungan di Bawaslu Sulsel, Jumat ( 8/9/2023).

Read More

Kata dia, sekaitan dengan ketersediaan anggaran Pilkada 2024 nantinya itu mulai merujuk pada persentase besaran yang bakal direalisasikan untuk tahun ini.

“Anggarannya (Pilkada 2024) segera dibahas, Senin (11/9/2023) Pj Sekda diundang DPRD Sulsel untuk membahas dan memastikan ketersediaan anggaran 40 persen tahun ini dan tahun depan 60 persen anggaran untuk Pilkada,” tuturnya.

Ia mengutarakan, perencanaan untuk dana Pilkada 2024 nanti tak terpungkiri terdapat program yang mesti dilakukan penyesuaian waktu pelaksanaannya, sekaitan dengan kebutuhan dana penunjang, baik untuk pelaksanaan program tahun ini maupun tahun depan.

“Tentu ada program kegiatan (tahapan) yang akan direncanakan, mungkin akan dilaksanakan di akhir tahun ini atau 2024, terpaksa kita harus lakukan penyesuaian-penyesuaian lagi,” paparnya.

Bahtiar pun menekankan bahwa hal tersebut menjadi perhatian utamanya, pasalnya Pilkada merupakan agenda yang tidak dapat ditunda untuk pelaksanaannya. “Karena agenda Pemilu dan Pilkada ini tidak bisa ditunda, makanya harus dipastikan uangnya cukup,” tandasnya. (Abu/B)

 

Sumber : Rakyatsulsel

Baca Juga :   Sahruddin Said Dorong Insentif Guru Ngaji dan Imam Masjid Sebulan Sekali

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *