Daftar 5 Pemain Termahal Premier League 2023/2024 Sejauh Ini, Erling Haaland Nomor Berapa?

Erling Haaland termasuk Daftar Pemain Termahal di Premier League
macanbola_news_erling_haaland_pemain_mahal_Premier_League

MACANBOLA.NEWS – Ketajaman Erling Haaland belum sirna. Setelah panen gol musim lalu, penyerang asal Norwegia ini kembali menunjukkan ketajamannya musim ini di pentas Premier League 2023/2024.

Dalam selusin pertandingan di semua ajang musim ini bersama Manchester City, Haaland sudah menceploskan delapan gol. Selain itu, pemain 23 tahun tersebut juga mencatatkan dua assist.

Read More

Dengan segala kelebihan yang dimilikinya tersebut, tak salah jika Haaland menjadi salah seorang pemain ‘termahal’ Premier League saat ini. Laman Transfermarkt menaksir nilai pasar pemain 194 sentimeter ini sebesar 180 juta euro.

Haaland sendiri bukanlah satu-satunya pemain dengan taksiran nilai pasar selangit dalam penilaian yang dilakukan laman Transfermarkt belakangan ini. Selain eks penggawa Borussia Dortmund tersebut ada sejumlah nama lain di kancah Premier League yang juga memiliki nilai pasar tinggi.

Siapa saja pemain dengan nilai pasar tertinggi di Premier League 2023/2024 sejauh ini? Berikut lima orang di antara mereka.

Declan Rice – 100 juta euro

Posisi lima dalam daftar lima pemain dengan nilai pasar tertinggi di Premier League ditempati Declan Rice. Gelandang Arsenal ini ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 100 juta euro

Nilai pasar ini menjadikan Rice sebagai pemain ‘termahal’ kedua di skuad Arsenal. Selain itu, dengan nilai pasar ini, pemain 24 tahun tersebut berstatus sebagai pemain dengan nilai pasar tertinggi keempat di Premier League.

Musim ini, Rice menjadi sosok kunci di ruang mesin Arsenal. Dalam delapan penampilannya di lini tengah The Gunners, ia mencatatkan rata-rata 62,9 umpan dengan akurasi mencapai 92,2 persen.

Baca Juga :  

Rodri – 100 juta euro

Rodri menempati peringkat keempat dalam daftar lima pemain dengan nilai pasar tertinggi di Premier League. Taksiran nilai pasar gelandang Manchester City tersebut berada di angka 100 juta euro.

Dengan taksiran nilai pasar ini, Rodri berstatus pemain ‘termahal’ ketiga di skuad Manchester City. Taksiran nilai pasar ini juga menjadikan pemain asal Spanyol tersebut sebagai pemain dengan nilai pasar tertinggi keempat di Premier League.

Seperti musim-musim sebelumnya, Rodri merupakan roh permainan Manchester City pada musim ini. Selain menjaga kedalaman, pemain berusia 27 tahun ini juga menjadi distributor permainan City. Dalam enam penampilannya di Premier League, ia mencatatkan rata-rata 107,8 passing dalam tiap pertandingan dengan akurasi di angka 95,2 persen.

Phil Foden – 110 juta euro

Di urutan ketiga dalam daftar lima pemain dengan nilai pasar tertinggi di Premier League ada nama Phil Foden. Winger Manchester City tersebut ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 110 juta euro.

Foden, dengan taksiran nilai pasar tersebut, berstatus pemain ‘termahal’ kedua di skuad Manchester City saat ini. Selain itu, pemain berusia 23 tahun ini juga berstatus sebagai pemain dengan nilai pasar tertinggi ketiga di Premier League saat ini.

Naik jenjang dari level kelompok umur City, Foden saat ini merupakan andalan Pep Guardiola untuk membongkar pertahanan lawan dari sektor sayap. Dalam delapan penampilannya di Premier League 2023/2024 sejauh ini, ia sudah mengemas satu gol dan tiga assist. Selain itu, dalam tiap laga, rata-rata, ia mencatatkan 2,5 umpan kunci.

Bukayo Saka – 120 juta euro

Posisi runner-up dalam daftar lima pemain dengan nilai pasar tertinggi di Premier League ditempati Bukayo Saka. Nilai pasar winger Arsenal ini ditaksir mencapai 120 juta euro.

Baca Juga :   Saingi Liverpool, Barcelona Juga Kejar Roberto De Zerbi

Taksiran nilai pasar tersebut menjadikan Saka berstatus sebagai pemain ‘termahal di skuad Arsenal saat ini. Selain itu, pemain berusia 22 tahun tersebut juga berstatus pemain dengan nilai pasar tertinggi kedua di Premier League saat ini.

Saka merupakan salah satu andalan Mikel Arteta di sektor sayap The Gunners. Dengan kecepatannya, Saka kerap membuat lini belakang lawan lintang pukang untuk menghentikannya. Sejauh ini, pemain asal Inggris tersebut sudah mencetak empat gol dan dua assist.

Erling Haaland – 180 juta euro

Erling Haaland menempati peringkat pertama dalam daftar lima pemain dengan nilai pasar tertinggi di Premier League. Taksiran nilai pasar gelandang Manchester City tersebut berada di angka 180 juta euro atau setara dengan 2,972 triliun rupiah.

Dengan taksiran nilai pasar ini, Haaland merupakan salah satu ‘pemain’ termahal di dunia. Ia berbagi gelar tersebut dengan bintang PSG, Kylian Mbappe.

Musim ini, Haaland masih menjadi momok barisan pertahanan tim-tim yang menjadi lawan City. Di Premier League 2023/2024, Haaland sudah mencetak delapan gol dari delapan penampilannya. Selain itu, dengan catatan rata-rata empat tembakan dalam tiap laga, Haaland juga jadi pemain paling kerap melepas tembakan di Premier League 2023/2024 sejauh ini.

sumber : bola.net

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *