Peluang Timnas Indonesia Tembus Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia Terbuka, PSSI Berencana Tambah Kekuatan Skuad

Peluang Timnas Indonesia Tembus Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia Terbuka, PSSI Berencana Tambah Kekuatan Skuad

MACAN.news – Ketua Umum PSSI Erick Thohir berencana menambah kekuatan skuad Timnas Indonesia dalam waktu dekat. Hal itu menyusul terbukanya peluang skuad Garuda tembus ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Seperti diketahui, anak-anak asuh Shin Tae-yong memang berhasil memetik hasil positif dalam dua laga teranyar FIFA World Cup Qualifiers 2026. Marselino Ferdinan menang 1-0 dan 3-0 dalam laga kandang serta tandang melawan Vietnam, akhir Maret lalu.

Capaian tersebut membuat pasukan Merah Putih kini naik ke peringkat dua klasemen sementara grup F dengan perolehan 7 poin dari 4 pertandingan.

Timnas Indonesia unggul 4 angka dibanding pesaing terdekatnya The Golden Star yang turun kasta ke urutan 3, sehingga berpeluang besar tembus ke ronde selanjutnya dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Menanggapi situasi ini, Erick Thohir menilai pasukan Garuda bakal butuh suntikan amunisi tambahan. Pasalnya, lawan lebih berat sudah menanti Timnas Indonesia apabila berhasil tembus ke putaran ketiga.

Round 3 (Kualifikasi Piala Dunia 2026) itu kualitas timnya lebih berat lagi. Artinya apa? Jumlah pemain (Timnas Indonesia) harus lebih gemuk. (Perlu ada) pemain baru, apakah itu dari dalam maupun dari luar, (yang jelas) harus lebih gemuk lagi,” ucap Ketum PSSI dalam wawancara bersama awak media di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (5/4/2024).

Belajar dari Laga Indonesia Vs Vietnam

Baca Juga :   Prediksi Manchester City vs Manchester United 25 Mei 2024

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *