PDIP Bakal Bahas Peluang Pertemukan Megawati dan SBY

PDIP Bakal Bahas Peluang Pertemukan Megawati dan SBY

MACANBOLA.COM – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengaku partainya bakal membahas peluang pertemuan antara Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Hasto mengatakan PDIP akan membahas rencana pertemuan tersebut usai agenda konsolidasi partai pengusung Ganjar Pranowo rampung pada Rabu (13/9). Saat ini PDIP masih membahas tim pemenangan nasional (TPN) Ganjar yang baru saja diresmikan.

“Ditargetkan pada Rabu depan, maka agenda-agenda penggalangan termasuk parpol selanjutnya nanti akan dilakukan,” kata Hasto saat ditanya soal kemungkinan wacana mempertemukan Megawati dan SBY di kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (4/9).

Read More

Ia mengatakan PDIP juga akan meminta pandangan dari para ketua umum partai koalisi soal rencana pertemuan itu. Mereka yaitu ketua umum PPP, Hanura, dan Perindo.

Meski tim pemenangan nasional (TPN) Ganjar Pranowo sudah dibentuk, Hasto menyebut PDIP masih akan melakukan penjajakan dengan berbagai pihak dan partai politik lain, termasuk Partai Demokrat yang baru saja mundur dari Koalisi Perubahan.

“Di situlah komunikasi secara intens dengan partai politik lain, dengan tokoh-tokoh masyarakat itu akan dilakukan,” kata dia.

Wacana pertemuan antara Megawati dan SBY sebelumnya disampaikan Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat Herman Khaeron. Dia memohon doa restu agar SBY dan Megawati bisa bertemu.

Dia juga menyinggung soal PDIP yang masih membuka pintu bagi partai-partai yang hendak mendukung Ganjar Pranowo. Menurutnya, Partai Demokrat masih berkomunikasi dengan PDIP.

Sumber : CNNindonesia.com

Baca Juga :   Heboh SPBU Tayangkan Teks 'All In Prabowo-Gibran 02' dan Penjelasan Pertamina

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *