Oppo Find N3 Flip Meluncur, HP Lipat Pertama dengan 3 Kamera Belakang

Oppo Find N3 Flip Meluncur, HP Lipat Pertama dengan 3 Kamera Belakang

MACANBOLA.NEWS – Oppo resmi meluncurkan ponsel lipat terbarunya, Oppo Find N3 Flip, di pasar China, pada Selasa (29/8/2023) siang waktu setempat. Smartphone ini juga dipastikan akan dirilis di pasar global dalam waktu dekat.

Seperti namanya, Oppo Find N3 Flip merupakan penerus dari Find N2 Flip. Sebagai penerus, smartphone lipat ini masih membawa form factor atau model lipatan layar ala kerang alias clamshell.

Read More

Kendati demikian, ponsel ini membawa sejumlah peningkatan seperti di sektor desain, chipset, dan kamera yang kini didukung oleh Hasselblad, seperti pada lini Reno 10.

“Untuk smartphone ini, kami menghadirkan peningkatan secara menyeluruh, yaitu gaya yang ditingkatkan, pengalaman layar sekunder yang lebih baik, dan kamera yang inovatif,” kata SVF and Chief Product Officer Oppo, Pete Lau dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Selasa (29/8/2023).

Spesifikasi Oppo Find N3 Flip

Smartphone dari Oppo ini memiliki layar utama atau layar bagian dalam AMOLED 6,8 inci dengan variable refresh rate (VRR) hingga 120 Hz. Di bagian atas layar utama ponsel ini, terdapat sebuah kamera selfie.

Namun, Oppo belum mengumbar spesifikasi kamera tersebut. Sementara ukuran layar bagian luar atau cover screen masih 3,26 inci, sama seperti milik Oppo Find N2 Flip. Cover screen tersebut kini bisa digunakan untuk membuka sejumlah aplikasi “mini”, seperti WhatsApp (WA), X Twitter, Google Maps, Spotify, dan Google Calendar.

Tidak dijelaskan secara rinci apa yang dimaksud dari “aplikasi mini” ini dan apa bedanya dengan aplikasi reguler. Namun, Oppo mengatakan akan menambahkan dukungan aplikasi mini lainnya dalam waktu yang akan datang.

Baca Juga :   Huawei Mate 60 Pro Debut di Tiongkok, Harga Rp14 Jutaan

Layar bagian luar ini juga masih bisa digunakan untuk berinteraksi dengan peliharaan virtual. Peliharaan tersebut dikemas dengan grafik tiga dimensi (3D), bukan dua dimensi (2D).

Tombol Terbaru Oppo

Masih bicara soal desain, bagian sisi kiri ponsel kini memiliki tombol “Alert Slider” mirip OnePlus, yang digunakan untuk memilih mode notifikasi. Pengguna bisa memilih mode silent, dering, atau getar dengan mudah melalui tombol ini.

Ini menjadi pertama kalinya Oppo menghadirkan tombol tersebut untuk smartphone-nya di pasar global. Dirangkum KompasTekno dari Android Authority, Selasa (29/8/2023), ponsel memiliki lipatan yang rapat.

Bekas lipatan di layar bagian dalam pun diklaim lebih samar. Oppo juga mengeklaim bahwa engsel Find N3 Flip tahan dibuka tutup sebanyak 400.000. Di sektor hardware, ponsel ini diotaki chipset MediaTek Dimensity 9200.

Berbeda dengan Oppo Find N2 Flip yang dibekali chipset Dimensity 9000 Plus. System-on-Chip (SoC) ini didampingi RAM 12 GB dan dua pilihan kapasitas media penyimpanan (storage) yaitu 256 GB atau 512 GB.

Soal daya, smartphone lipat ini ditopang baterai 4.300 mAh dengan teknologi pengisian cepat 44 Watt. Oppo mengeklaim baterai ini bisa terisi 50 persen dalam 23 menit. Ponsel tidak mendukung pengisian nirkabel (wireless).

Fitur pendukungnya lainnya mencakup mode FlexForm untuk kebutuhan fotografi, pemindai sidik jari (fingerprint) yang terintegrasi dengan tombol power (side-mounted), sertifikat anti-air dengan rating IPX4, dan lain sebagainya.

Harga Oppo Find N3 Flip

Smartphone lipat Oppo ini baru diluncurkan di pasar China saja, namun, Oppo berjanji akan segera membawa ponsel lipat ini ke pasar global dalam waktu dekat. ponsel ini tersedia dalam pilihan warna emas, merah jambu (pink), dan hitam.

Baca Juga :   JBL Tour PRO 2 TWS dengan Layar Sentuh Pertama Hadir di Indonesia

Berikut ini adalah harga ponselnya, sebagaimana dikutip KompasTekno dari AndroidAuthority, Selasa (29/8/2023): Oppo Find N3 Flip (12 GB/256 GB) – 6.799 Yuan (sekitar Rp 14,2 juta) Oppo Find N3 Flip (12 GB/512 GB) – 7.599 Yuan (sekitar Rp 15,9 juta)

Sumber : kompas.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *