OPPO A58 Hadirkan Varian RAM Baru Berkapasitas 8GB

OPPO A58 Hadirkan Varian RAM Baru Berkapasitas 8GB
OPPO A58 Hadirkan Varian RAM Baru Berkapasitas 8GB - Macanbola

MACANBOLA.NEWS – OPPO A58 yang dipasarkan pada bulan akhir Juli 2023 kemarin hadir kembali dengan varian kapasitas RAM lebih besar yakni 8GB. Perangkat ini sudah bisa dibeli seharga Rp 2.799.000 secara daring maupun toko ritel.

Varian baru RAM 8GB OPPO A58 juga ditemani dengan penyimpanan internal 128GB sama seperti model sebelumnya. Ada dua pilihan warna yang mencakup Dazzling Green dan Glowing Black.

Read More

Penampang bodi belakang OPPO A58 tampil dengan desain bertekstur OPPO Glow yang tampak berkilau dan anti sidik jari.

Spesifikasi OPPO A58

Performa pacu OPPO A58 ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G85 Octa-Core (12nm) 2,2GHz.  Dipadukan teknologi RAM LPDDR4X dan penyimpanan internal Emmc5.1.

Chipset tersebut juga menyediakan ekspansi RAM mulai dari 4GB, 6GB, hingga 8GB. Sehingga memungkinkan RAM memiliki total hingga 16GB untuk mendukung aktivitas multitasking.

Terdapat tambahan kapasitas penyimpanan menggunakan microSD hingga 1TB untuk menyimpan beragam bentuk file seperti foto, video, dan dokumen. Baterai OPPO A58 berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi pengisian daya cepat 33W melalui USB Type C.

Pengisian daya cepatnya tersebut diklaim dapat mengisi baterai 5000mAh dari 0 persen hingga 100 persen dalam waktu 75 menit. Baterainya juga didukung pula dengan fitur Power Saving Mode dan Night-time Standby Mode yang memungkinkan handphone tetap terisi daya sepanjang hari dan malam.

Dengan mengusung bingkai datar, layar OPPO A58 berukuran 6,72″ yang memiliki panel LCD beresolusi Full HD+ (2400×1080 piksel) serta mendukung refresh rate 90Hz, gamut warna 100% DCI-P3, dan tingkat kecerahan hingga 680 nit.

Baca Juga :   Perkenalkan Program Kartu Prakerja untuk Mahasiswa , UPR Gelar Kuliah Umum

Layarnya juga menggunakan perlindungan terhadap mata dalam jangka panjang penggunaan. Kemudian untuk mendukung konten pada layarnya, tersedia speaker stereo ganda yang mampu menghasilkan suara surround.

Kamera OPPO A58

Soal fotografi, OPPO A58 menggunakan konfigurasi dua kamera belakang berupa lensa utama 50MP dengan aperture f/1.8 dan lensa portrait 2MP dengan aperture f/2.4. Sedangkan di kamera depan mempunyai resolusi 8MP dengan aperture f/2.0 yang dapat menghasilkan foto selfie dengan hasil yang jernih.

Kamera OPPO A58 juga menyediakan fitur fotografi menarik seperti Stylized Night Time Photography untuk mendapatkan hasil foto malam dengan filter unik, AI Portrait Retouching untuk mengedit foto portrait dengan tekstur warna kulit yang semakin akurat, dan Panorama Mode untuk menghasilkan foto panorama.

Sementara perekaman video dengan kamera belakang disebut bisa menghasilkan resolusi 1080p pada 30fps. Mengenai ketangguhannya, OPPO A58 telah mengantongi sertifikasi IP54 yang tahan terhadap cipratan air dan lingkungan berdebu.

Handphone ini menyediakan pemindai sidik jari untuk masuk dengan cepat ke dalam tampilan antarmuka ColorOS 13.1 berbasis Android 13. Kemudian juga didukung port headphone jack audio 3,5mm dan fitur NFC untuk melihat dan mengisi e-money, pembayaran non tunai, dan transfer data.

Sumber : Gadgetren.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *