Oppo A18 Meluncur, Spesifikasi Mirip A38

Oppo A18 Meluncur, Spesifikasi Mirip A38
Oppo A18 Meluncur, Spesifikasi Mirip A38 - Macanbola

MACANBOLA.NEWS – Oppo A18 meluncur untuk melengkapi lini A-series, bertajuk Oppo A18. Smartphone ini merupakan suksesor dari Oppo A17 yang rilis September tahun lalu.

Oppo A18 memulai debutnya di Uni Emirat Arab. Spesifikasi smartphone ini cukup mirip dengan Oppo A-series yang rilis awal bulan ini, yaitu Oppo A38.

Read More

Kemiripannya terletak pada sejumlah aspek, mulai dari desain, layar serta chipsetnya.

Pada aspek desain, Oppo A18 dikemas dengan layar berponi seperti Oppo A38. Punggung kedua ponsel bahkan bisa dibilang kembar, terlebih karena desain modul kameranya yang sama-sama berbentuk oval.

Layar kedua smartphone ini juga punya ukuran yang sama, yaitu 6,56 inci. Sementara itu, chipset yang menenagai Oppo A18 adalah Helio G85. Chip ini juga dipakai di Oppo A38.

Terlepas dari persamaan itu, Oppo A18 hadir dengan spesifikasi lain yang berbeda dengan Oppo A38.

Spesifikasi Oppo A18

Oppo A18 tampil dengan layar IPS LCD 6,56 inci disertai poni bergaya tetesan air (waterdrop). Resolusi layarnya adalah HD Plus dengan dukungan refresh rate 90 Hz.

Dapur pacu Oppo A18 ditenagai oleh System on Chip (SoC) Helio G85 dari MediaTek. Chip itu dipadukan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Kapasitas penyimpanannya bisa ditambah lewat kartu microSD sampai 1 TB. RAM-nya juga bisa ditambah sementara sampai 4 GB berkat fitur Extended RAM.

Pada aspek kamera, Oppo A18 dibekali kamera belakang ganda. Terdiri dari kamera utama 8 MP dan kamera kedalaman 2 MP. Sementara itu kamera depannya dibekali resolusi 5 MP, untuk menunjang aktifitas selfie maupun panggilan video.

Baca Juga :   Tanda-tanda Samsung Galaxy Tab A9 dan Tab A9+ Segera Masuk Indonesia

Untuk aspek daya, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh. Dukungan ini diklaim perusahaaan bisa menunjang aktivitas bermain game sampai tujuh jam lebih.

Oppo A18 berjalan dengan sistem operasi (OS) Android 13 dan antarmuka (UI) ColorOS 13.1.

Fitur lain yang turut melengkapi Oppo A18 antara lain mode Ultra-volume yang bisa meningkatkan volume ponsel sampai 300 persen, sensor pemindai sidik jari, pengenal wajah, Dual-SIM, konektivitas 4G LTE, WiFi 5, Bluetooth 5.3, USB-C hingga colokan audio 3,5 mm.

Smartphone ini juga sudah mendapat sertifikasi ketahanan air IPX4 dan ketahanan dari debu IP5X. Oppo A18 hadir dalam dua opsi warna, yaitu Glowing Black dan Glowing Blue. Sayangnya, Oppo belum mengumumkan harga Oppo A18.

Sumber : Kompas.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *