Nintendo Switch 2 Dibekali RAM 12 GB, Lebih Powerful dari Xbox Series S

Nintendo Switch 2 Dibekali RAM 12 GB, Lebih Powerful dari Xbox Series S

MACANBOLA.NEWS – Nintendo Switch 2 yang akan dibekali RAM sebesar 12 GB dan diklaim bakal lebih powerful dibandingkan Xbox Series S.

Nintendo sedang menghitung mundur untuk peluncuran konsol genggamnya, yakni Switch 2. Di tengah perang konsol generasi kesembilan ini yang dipimpin oleh PlayStation5 dari Sony dan Xbox Series X/S dari Microsoft, Nintendo mencoba mengerja ketinggalan.

Read More

RAM Lebih Besar

Menurut laporan terbaru yang dilansir dari Gizmochina (9/9), Switch 2 yang akan datang memiliki RAM yang lebih besar dibandingkan Xbox Series S. Versi konsumen Switch 2 akan memiliki RAM 12 GB, meningkat tiga kali lebih besar dari versi saat ini.

Lebih menarik lagi, besaran RAM ini memungkinkan Switch 2 bersaing dengan konsol berperforma tinggi, seperti PS5 dan Xbox Series X. Untuk diketahui, dua konsol tersebut sama-sama memiliki RAM 16GB.

Nintendo Siapkan Kejutan Lain

Selain RAM 12 GB, Nintendo memiliki kejutan lain untuk perangkat genggam generasi berikutnya. Perusahaan memiliki solusi yang memungkinkan Switch 2 mengikuti teknologi terbaru dan menghilangkan kebutuhan perangkat keras yang semakin meningkat.

Menurut sumber yang sama, Switch 2 akan mendukung teknologi DLSS milik Nvidia. Faktanya, itu adalah DLSS 3.1, yang baru-baru ini diumumkan dan hanya didukung oleh kartu grafis seri RTX 40.

DLSS adalah teknik upscaling yang menggunakan kecerdasan buatan untuk meningkatkan kualitas gambar gim.

Ia bekerja dengan menggunakan jaringan saraf untuk mempelajari cara meningkatkan gambar beresolusi rendah ke resolusi lebih tinggi, sehingga menghasilkan gambar yang lebih tajam dan detail tanpa memerlukan kartu grafis yang lebih bertenaga.

Baca Juga :   Lenovo Bikin Kacamata Gaming untuk Sempurnakan Main Legion Go

Sederhananya, ini membantu pemain mendapatkan pengalaman yang lebih lancar di area di mana kartu grafis tidak berfungsi, dengan meningkatkan kinerja gim dengan bantuan kecerdasan buatan.

Sayangnya, seluruh informasi ini belum dikonfirmasi oleh pihak perusahaan, sehingga kita harus menunggu saat hari peluncuran tiba.

Sumber : Tek.id

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *