Momen Berdua Jokowi-Prabowo di Akmil hingga Warung Bakso

Momen Berdua Jokowi-Prabowo di Akmil hingga Warung Bakso
Sumber Gambar : Detik.com

MACANBOLA.NEWS – Momen berdua antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga capres nomor urut 2, Prabowo Subianto saat berkunjung ke Jawa Tengah, jadi sorotan. Jokowi-Prabowo terlihat bersama saat menghadiri peresmian Graha Utama Akademi Militer (Akmil) hingga makan bakso bareng.

Peresmian Graha Utama Akmil

Jokowi tiba di Akmil Magelang sekitar pukul 11.00 WIB, Senin (29/1/2024). Begitu tiba di Graha Utama Akmil, ia langsung disambut Prabowo.

Jokowi tampak berjalan bersama Prabowo dan berbincang-bincang. Hadir juga Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak, KSAL Laksamana M Ali, KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo, Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana, Letkol Tituler Deddy Corbuzier, Raffi Ahmad, hingga Nagita Slavina.

Untuk diketahui, pembangunan Graha Utama Akmil seluas 8.306 m2 merupakan bagian dari upaya mewujudkan visi pembangunan dan pengembangan fasilitas pendidikan di institusi pendidikan militer Akmil.

Fungsi Gedung Graha Utama Akmil adalah sebagai gedung perkantoran Gubernur Akmil dan pejabat utama Akmil serta tempat penyelenggaraan acara kehormatan militer, pertemuan resmi, seremonial/peringatan, dan pelantikan.

Makan Siang Bareng

Begitu dari Graha Utama Akmil, Jokowi dan Prabowo memutuskan makan siang bareng. Tujuannya, salah satu warung bakso di Magelang, Jawa Tengah yang lokasinya tak jauh dari Kompleks Akmil tersebut.

Saat menuju warung bakso itu, Prabowo satu mobil dengan Jokowi. Jokowi dan Prabowo tiba di Warung Bakso Pak Soleh Bandongan sekitar pukul 13.00 WIB. Keduanya tampak turun bersama dari mobil sedan hitam berpelat ‘INDONESIA 1’.

Sesampainya di lokasi keduanya langsung duduk berhadapan di satu meja yang sama. Mereka langsung berbincang dan menikmati hidangan di hadapannya.

 

Sumber : Detik.com

Baca Juga :   Eks Pengacara Almarhum Brigadir Joshua Jadi Kader PSI Jelang Pemilu 2024

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *