Model Terbaru GoPro Hero 12 Black, Bisa Terhubung AirPods dan Rekam Video 2,5 Jam

Model Terbaru GoPro Hero 12 Black, Bisa Terhubung AirPods dan Rekam Video 2,5 Jam

MACANBOLA.NEWS – GoPro resmi meluncurkan kamera aksi (action camera) model terbarunya, yakni GoPro Hero 12 Black pada Rabu (6/9/2023). GoPro Hero 12 Black ini merupakan suksesor dari Hero 11 series Black yang dirilis pada September 2022.

Sebagai model terbaru, GoPro Hero 12 Black memiliki beragam peningkatan. Salah satunya adalah durasi perekaman (runtime) dua kali lebih lama dibanding Hero 11 Black series.

Selain itu, GoPro Hero 12 Black juga bisa terhubung dengan perangkat audio bluetooth seperti AirPods, untuk perekaman audio jarak jauh dan penggunaan perintah suara alias voice command.

GoPro Hero 12 Black bisa digunakan untuk merekam video pada resolusi tertinggi 5.3K dengan frame rate 60 fps secara terus-menerus selama 70 menit.

Sementara pada mode perekaman video 5.3K frame rate 30 fps, kamera aksi ini diklaim mampu bertahan hingga 1,5 jam. Pengguna bisa merekam hingga 2,5 jam secara nonstop jika memilih mode 1080p dengan frame rate 30 fps.

Durasi perekaman GoPro Hero 12 Black bisa menjadi lebih panjang berkat adanya sistem manajemen daya yang ditingkatkan ketika menggunakan baterai Enduro yang disertakan dalam paket bundle Hero 12 Black.

Jika menggunakan baterai GoPro standar, pengguna akan mendapatkan waktu pengoperasian yang berbeda.

Terhubung dengan earphone wireless

GoPro Hero 12 Black dapat terhubung dengan perangkat audio nirkabel seperti AirPods. Nantinya, perangkat audio nirkabel seperti AirPods ini dapat digunakan sebagai mikrofon eksternal untuk merekam audio dari jauh.

Uniknya, meski mikrofon eksternal dalam keadaan aktif, mikrofon internal yang ada di kamera aksi GoPro Hero 12 Black juga dapat merekam suara secara bersamaan. Sehingga, pengguna bisa menggunakan dua sumber audio sekaligus.

Baca Juga :   Xiaomi 13T dan Xiaomi 13T Pro Resmi, Pakai Teknologi Kamera Leica

Fitur ini akan berguna ketika dalam kondisi tertentu. GoPro mencontohkan ketika pengguna ingin merekam video aksi saat mengemudikan mobil.

Dengan fitur ini, pengguna bisa menempatkan GoPro Hero 12 Black di luar mobil. Meski kamera ditempatkan di luar, pengguna akan tetap dapat merekam suara mereka melalui mic eksternal di AirPods atau earphone nirkabel lainnya.

Pada saat bersamaan, pengguna juga bisa merekam suara di luar, seperti suara mesin mobil atau suara di lingkungan sekitar. Dengan demikian, pengguna bisa menggabungkan dua audio dari dua mikrofon yang berbeda agar hasil video bisa lebih ciamik.

Pengguna juga dapat memberi perintah suara kepada GoPro Hero 12 Black melalui perangkat audio yang terhubung. Misalnya perintah untuk menghentikan rekaman. Fitur ini akan memudahkan pengguna saat ingin mengontrol kamera aksi mereka meski dalam jarak jauh.

Spesifikasi GoPro Hero 12 Black

Dari desain bagian depan, GoPro Hero 12 Black masih dibekali layar depan yang berguna untuk live preview. Layar tersebut ditemani dengan lensa kamera beresolusi 27 MP. Dengan kamera ini, pengguna bisa mendapatkan foto 27 MP dan menangkap foto beresolusi 24,7 MP dari rekaman video.

Sumber : Kompas.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *