Mira Lesmana Ungkap Ide Awal Penggarapan Film Petualangan Sherina 2

Mira Lesmana Ungkap Ide Awal Penggarapan Film Petualangan Sherina 2

MACANBOLA.NEWS – Petualangan Sherina 2 siap tayang di bioskop mulai 28 September 2023. Ini jadi film yang istimewa karena tayang 23 tahun setelah Petualangan Sherina (2000).

Produser Mira Lesmana mengungkapkan ide awal dari film Petualangan Sherina 2. Semua berawal dari pengalaman Sherina di kehidupan nyata.

Read More

“Dalam proses (penggarapan cerita) itu Sherina cerita, ‘Tante, aku mau ke Kalimantan, mau ikut pelepasan orang utan’. Lalu saya dan Mas Riri bilang, kami mau ikut,” ungkap Mira dalam konferensi pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (25/9).

“Kata dia ‘Bener ya, ini prosesnya enggak gampang loh?’. Kami bilang bener ingin ikut dan habis itu dicari lah dua seat buat kami dan benar prosesnya panjang. Harus rontgen dan tes darah. Lalu akhirnya kami ikut pelepasliaran itu,” sambungnya.

Mira dan sutradara Riri Riza pun pada akhirnya merasa terkesima dengan pelepasliaran orang utan di Kalimantan. Mereka akhirnya sepakat untuk mengangkat hal itu ke film Petualangan Sherina 2.

Namun, kegiatan konservasi seperti ini bukan hal yang mudah untuk diimplementasikan dalam sebuah film. Mira menjelaskan, ia dan Riri sangat berhati-hati saat mengeksekusi cerita di film Petualangan Sherina 2.

“Dalam proses penulisan, sejak awal kami sangat hati-hati dan menjaga welfare individu-individu orang utan yang memang harus dilindungi dan dijaga. Tapi, mereka harus diberi suara dalam kisah ini, makanya kami berusaha keras untuk menjadikan film ini,” kata Mira.

Baca Juga :   Hesty Purwadinata Mengaku Senang Dengan Pencapaian Sahabatnya

Petualangan Sherina 2 memang mengisahkan tentang pertemuan Sherina yang sudah menjadi jurnalis dan Sadam yang bekerja di penangkaran orang utan. Konflik muncul saat ada penjahat yang secara ilegal mengambil orang utan di hutan.

Sherina dan Sadam pun terjebak dalam sebuah petualangan untuk mencari dalang di balik tindak kriminal tersebut. Selama pencarian ini, keduanya saling bernostalgia dan berbagi cerita dalam sebuah sajian film drama berbalut musikal dan laga.

 

 

Sumber : Kumparan

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *