META Ray-Ban Perkenalkan Kacamata Pintar Baru, Punya Fitur Livestreaming dan AI

META Ray-Ban Perkenalkan Kacamata Pintar Baru, Punya Fitur Livestreaming dan AI
META Ray-Ban Perkenalkan Kacamata Pintar Baru, Punya Fitur Livestreaming dan AI

MACANBOLA.NEWS – META bekerja sama dengan Ray-Ban perkenalkan kacamata pintar atau smart glasses generasi terbaru di acara Meta Connect 2023 pada hari Rabu pekan ini.

Menggaet EssilorLuxottica, kacamata Ray-Ban Meta baru ini didesain ulang dari awal. Selain itu, kacamata ini juga mendapatkan peningkatan fitur inti dari generasi pertama, sembari mendapatkan kemampuan baru.

Read More

Mengutip laman resminya, Jumat (29/9/2023), pada smart glasses ini, Meta meningkatkan kemampuan audio di smart glasses mereka lewat speaker baru. Sehingga punya bass lebih besar dan volume maksimal yang lebih keras.

Selain itu, directional audio juga ditingkatkan untuk mengurangi kebocoran ketika sedang menelepon, mendengarkan musik, atau podcast dengan lebih baik, bahkan di lingkungan yang berisik.

Untuk merekam video, terdapat rangkaian lima mikrofon yang mendukung perekaman audio secara imersif. Sehingga suara bisa ditangkap persis seperti yang dialami pengguna.

Di sektor kamera, kacamata pintar Ray-Ban Meta ini punya kamera ultra-wide 12MP dengan kualitas foto dan video ditingkatkan sampai 1080p hingga 60 detik.

Pengguna juga dapat membagikan foto ke teman dari kacamata memakai perintah suara “send a photo.”

Untuk otaknya, kacamata ini memakai Qualcomm Snapdragon AR1 Gen 1 untuk pemrosesan foto dan video berkualitas lebih tinggi dan komputasi lebih cepat.

Perangkat kacamata pintar ini juga hadir dengan charging case yang didesain ulang dan ramping, yang dapat menampung hingga delapan pengisian daya tambahan dengan total pemakaian 36 jam.

Dukung Fitur Livestreaming ke Facebook dan Instagram

Kacamata pintar Ray-Ban Meta mengusung desain berkonsep Wayfarer, serta Headliner jika pengguna lebih suka tampilan yang lebih retro. Keduanya tersedia dalam opsi warna Matte Black dan Shiny Black.

Baca Juga :   OJK Beri Sederet Sanksi ke AdaKami Imbas Viral Korban Pinjol Bunuh Diri

Meta juga meluncurkan tiga warna frame transparan baru yaitu Jeans, Rebel Black, dan Caramel.

Kacamata ini juga tahan air dengan rating IPX4. Meta juga meningkatkan touchpad dan menambahkan interactions earcon, sehingga perangkat dapat merespons perintah pengguna dengan lebih cepat dan andal.

Smart glasses ini juga mendukung fitur livestreaming atau siaran langsung dari perangkat ke Facebook atau Instagram.

Pengguna juga dapat melihat komentar di preview, atau melakukan tap dan hold di tepi kacamata untuk mendengarkannya dengan keras, agar dia bisa berinteraksi dengan audiens.

Harga Kacamata Pintar Meta Ray-Ban

Meta juga menyematkan fitur asisten kecerdasan buatan Meta AI di perangkat ini, yang bisa diakses dengan mengucapkan “Hai Meta.”

Fitur tersebut bisa dipakai untuk meminta informasi, atau sekadar kontrol perangkat. Namun, Meta AI baru akan tersedia di Amerika Serikat (AS) dalam versi beta saat perilisannya.

Ray-Ban Meta Smart Glasses baru akan dijual ke 15 negara, termasuk AS, Kanada, Australia, dan seluruh Eropa. Tidak diketahui apakah induk Facebook dan Instagram itu juga akan memasarkannya di luar negara-negara tersebut, termasuk Indonesia.

Ray-Ban Meta Smart Glasses akan dijual mulai dari USD 299 (Rp 4,6 juta) dan bakal tersedia secara online di meta.com dan ray-ban.com mulai 17 Oktober 2023.

Sumber : Liputan6.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *