Man City Tanpa Rodri Jadi Kayak Klub Biasa, Gampang Kalah

Man City Tanpa Rodri Jadi Kayak Klub Biasa, Gampang Kalah

MACANBOLA.NEWS – Manchster City tiga kali menelan kekalahan beruntun di kompetisi domestik, dua di antaranya di Premier League. Skuad Josep Guardiola jelas sedang tidak dalam kondisi optimal.

Minggu (8/10/2023), Man City keok dengan skor tipis 0-1 dalam kunjungan ke Emirates Stadium, markas Arsenal. Hasil ini buruk karena Arsenal adalah rival langsung mereka di papan atas.

Read More

Pertandingan itu tidak berjalan sesuai harapan Man City. M ereka tidak banyak mengancam selama 90 menit, hanya melepas satu tembakan tepat sasaran.

Lini serang Man City tidak banyak mengancam karena mereka terlalu banyak kehilangan bola di lini tengah. Barisan gelandang Man City sering kalah dalam duel-duel perebutan bola.

Karena itulah muncul asumsi bahwa absennya Rodri ternyata berdampak besar untuk permainan Man City dalam beberapa pekan terakhir.

Rodri absen karena kartu merah

Rodri menerima kartu merah langsung pada laga kontra Nottingham Forest, akhir September 2023 lalu. Saat itu dia tidak bisa mengontrol amarah kepada pemain lawan, Morgan Gibbs-White.

Gelandang Spanyol itu lantas mengalungkan kedua tangannya di leher Gibbs-White. Wasit yang melihat insiden tersebut langsung memberikan kartu merah tanpa ragu.

Nah hukuman kartu merah langsung itu berlanjut pada sanksi larangan bermain. Karena itulah Rodri tidak bisa bertanding di laga kontra Arsenal tadi.

Jadi kayak klub-klub biasa

Absennya Rodri berdampak lebih besar karena memang sebelumnya Man City sudah kehilangan banyak pemain karena cedera.

Mereka tidak punya Kevin De Bruyne, sang maestro yang sudah absen cukup lama. Bahkan John Stones yang musim lalu tampil gemilang pun baru saja pulih dari cedera.

Baca Juga :   Hasil Real Madrid vs Union Berlin: Skor 1-0

Di laga kontra Arsenal kemarin, Guardiola pun terpaksa memasang Bernardo Silva sebagai gelandang sentral, bukan posisi terbaiknya. Jadi wajar melihat Man City terlalu mudah kehilangan bola dan akhirnya kalah.

Hasil Premier League 2023/2024

Pekan ke-8

Sabtu, 7 Oktober 2023

Luton Town 0-1 Tottenham
Fulham 3-1 Sheffield United
Burnley 1-4 Chelsea
Man United 2-1 Brentford
Everton 3-0 Bournemouth
Crystal Palace 0-0 Nottm Forest

Minggu, 8 Oktober 2023
Brighton 2-2 Liverpool
West Ham 2-2 Newcastle
Wolves 1-1 Aston Villa
Arsenal 1-0 Man City

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *