Main di Liga Voli Korea Selatan, Berapa Gaji Megawati Hangestri di Daejeon Red Sparks?

Main di Liga Voli Korea Selatan, Berapa Gaji Megawati Hangestri di Daejeon Red Sparks?
Main di Liga Voli Korea Selatan, Berapa Gaji Megawati Hangestri di Daejeon Red Sparks?

MACANBOLA.NEWS – Pevoli putri Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, tak pelak lagi jadi idola di kancah voli Indonesia dan Korea Selatan. Pasalnya, ia selalu tampil memukau setiap lagi berlaga membela Daejeon Red Sparks di Liga Voli Putri Korea Selatan atau Korean V-League 2023/2024.

Pada enam laga pertama musim ini, Red Sparks sukses meraih empat kemenangan dan Megawati selalu menyumbangkan begitu banyak poin, sampai beberapa kali terpilih menjadi Most Valuable Player (MVP) alias pemain terbaik.

Read More

Megawati yang lahir di Jember, Jawa Timur, pada 20 September 1999, memiliki tinggi 185 cm dan bermain di posisi opposite hitter. Ia bergabung dengan Red Sparks musim ini dan menjadi satu-satunya pevoli Indonesia di skuadnya.

Berapa Gaji Megawati Hangestri?

Selain permainannya yang gemilang di lapangan, ada beberapa hal lain yang membuat Megawati jadi sorotan publik, salah satunya adalah besaran gajinya, karena ia berlaga di liga luar negeri.

Menurut laporan Joongan Daily, pemain asing di Liga Voli Korea angkatan 2023/2024, termasuk Megawati, mendapatkan bayaran sebesar $100.000 atau sekitar Rp1,59 miliar per musim.

Kabarnya, ini adalah setengah dari gaji pemain asing yang telah bermain lebih dari satu musim.

Dapat Julukan ‘Megatron’

Saking apiknya performa Megawati di lapangan, Megawati sampai mendapatkan julukan sendiri dari rekan-rekan setimnya, fans, dan media Korea Selatan. Julukan itu adalah ‘Megatron’.

Lewat JTBC News, Megawati mengaku senang dapat julukan itu. “Mungkin [karena] kuat. [Dari] film ‘Transformers’ ya? Itu mungkin, gara-gara musuh yang kuat atau salah satu robot yang kuat. Jadi pas, namaku kan Mega. Jadi, teman-temanku manggilnya ‘Megatron’,” ungkapnya.

Baca Juga :   Ancelotti: Tunda Dulu Pensiunmu, Kroos

Bikin Publik Korsel Takjub Karena Pakai Hijab

Selain itu, Megawati juga bikin orang Korea Selatan penasaran karena tetap mampu bermain sangat baik meski menggunakan hijab, apalagi hijabnya sama sekali tak lepas meski harus banyak bergerak.

“Aku pakai pin sih. Ada lima pin, ada di sini [kiri], sini [kanan], depan, belakang, sama di atas. Terganggu kan kalau kayak gitu [tanpa pin], terus jarang terbuka karena udah ada pinnya,” ungkap pemain berusia 24 tahun ini.

 

 

 

Sumber : Bola.net

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *