Larang Naff Bawakan Lagu-lagunya, Ady: Gak Ada Tawar-Menawar

Larang Naff Bawakan Lagu-lagunya, Ady: Gak Ada Tawar-Menawar

MACANBOLA.NEWS – Ady eks Naff jadi sorotan usai melarang mantan bandnya membawakan karya-karyanya. Ady menyampaikan hal itu dalam pernyataan terbuka melalui kanal YouTube pribadinya.

Bersama Naff, Ady sempat menciptakan sejumlah karya. Di antaranya Terendap Laraku, Akhirnya Ku Menemukanmu, dan Kau Masih Kekasihku.

Read More

Ady mengungkapkan alasannya melarang Naff membawakan lagu-lagu ciptaannya. Hal ini lantaran rekan-rekannya di band Naff tidak pernah meminta izin kepadanya.

Ady mengaku tidak mempersoalkan mengenai royalti. Ia hanya ingin Naff tidak membawakan lagu-lagu ciptaannya.

“Gue enggak akan minta (royalti) dari 2010 sampai 2023, enggak, gue cuman pengin lagu itu berhenti mereka bawain,” kata Ady dalam perbincangannya dengan Anji di kanal YouTube dunia MANJI.

Ady mengatakan anaknya yang menjadi motivasi utamanya speak up soal karya-karya yang ia ciptakan. Buah hatinya yang berusia 17 tahun hobi musik. Dia merupakan seorang vokalis.

“Ini gue punya pewaris. Bukankah karya bisa kita wariskan, ini bahaya kalau gue mati ada yang klaim gimana? Gue enggak sempat bela hak anak gue,” tutur Ady.

Selain itu, Ady tak ingin ada dua entitas yang serupa dalam sebuah industri. Terlebih, sampai saat ini Ady juga masih aktif bergelut di industri musik Indonesia.

“Apabila dua produk turun dengan jualan yang sama, satu lebih rendah, satu lebih tinggi. Pertanyaannya pasar bakal pilih yang mana? Hukum ekonomi dong pasti akan pilih yang murah dong,” ucapnya.

Baca Juga :   Ultah Ke-38, Dewi Perssik Berharap Memiliki Rumah Tangga yang Samawa

Ady mengaku tak membuka negosiasi dengan Naff terkait larangan membawakan lagu-lagu ciptaannya. Hal itu merupakan keputusan bulat dari dirinya.

“Enggak ada tawar-menawar. Kalau Naff mau dateng ke gue hanya bicarain itu, sia-sialah,” ungkap Ady.

 

Sumber Berita : Kumparan 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *