KUALIFIKASI F1 GP KANADA: RUSSELL RAIH POLE POSITION KEDUA

KUALIFIKASI F1 GP KANADA: RUSSELL RAIH POLE POSITION KEDUA
KUALIFIKASI F1 GP KANADA: RUSSELL RAIH POLE POSITION KEDUA

Macan.news – Pembalap asal Inggris ini mencatatkan lap terbaiknya di Q3 pada putaran pembuka, dengan catatan waktu 1:12.000-an untuk menjadi tolok ukur untuk putaran terakhir di akhir sesi. Ia bergabung dengan Lewis Hamilton di posisi dua besar setelah lap-lap pembuka, tetapi ban baru di akhir sesi tampaknya akan mengubah dinamika.

Verstappen menggunakannya untuk membuka sektor pembuka dengan cepat, namun tidak dapat mencapai ketinggian sektor kedua Russell dan melewati garis untuk mencatat waktu yang sama persis dengan pembalap Mercedes itu – 1 menit 12,000-an detik – tetapi berada di urutan kedua berkat urutan putaran mereka.

Read More

“Rasanya sangat menyenangkan, begitu banyak kerja keras yang dilakukan di pabrik. Kami mengatakan di Monako bahwa kami berharap ini adalah awal dari musim ini,” ujar Russell. “Sungguh luar biasa ketika kami tiba di Montreal. Bagian pertama sudah selesai, tapi sekarang kami harus berjuang untuk meraih kemenangan.

“Mari kita lakukan itu. Sejak kami membawa beberapa peningkatan ke Monaco, kami benar-benar berada dalam pertarungan itu, jadi kami akan melakukannya besok.”

Lando Norris mengalahkan rekan setimnya Oscar Piastri untuk menempati posisi ketiga, setelah hanya terpaut 0,021 detik dari catatan waktu Russell dan Verstappen, sementara Daniel Ricciardo menjawab kritik atas penampilannya pada 2024 dengan menempatkan mobilnya di posisi kelima, di depan Fernando Alonso.

Hamilton tidak dapat memperbaiki posisi di lap terakhirnya dan harus puas di urutan ketujuh, dan akan start bersama Yuki Tsunoda dari RB di grid Minggu. Lance Stroll dan Alex Albon melengkapi posisi 10 besar, setelah keduanya tampil mengesankan di babak kualifikasi.

Baca Juga :   ASN Pindah ke IKN Bakal Dapat Tunjangan Pesawat

Charles Leclerc dan Carlos Sainz secara mengejutkan tersingkir dari Q2 karena kedua pembalap Ferrari itu tidak dapat memenuhi tuntutan sirkuit Montreal – Sainz menyatakan bahwa dia tidak memiliki cengkeraman dan Leclerc membatalkan lap terakhirnya setelah gagal meningkatkan kecepatan.

Kedua pembalap berusaha untuk tetap berada di posisi 10 besar dengan menggunakan ban lunak yang sama di akhir Q1, tetapi ban tersebut sudah melewati batas kemampuan terbaiknya dan membuat Ferrari harus tersingkir lebih awal.

Logan Sargeant lolos ke urutan ke-13, setelah awalnya berada di antara 10 besar sepanjang sesi, tetapi merasa terhambat selama sesi berlangsung. Meskipun demikian, ia hanya terpaut 0,008 detik dari Sainz untuk mendapatkan pujian dari kepala tim Williams, James Vowles, melalui radio. Kevin Magnussen dan Pierre Gasly adalah pembalap lain yang tersingkir pada babak kualifikasi menengah.

Sergio Perez tersingkir di Q1 untuk balapan kedua berturut-turut, kehilangan kesempatan untuk maju ke Q2 ketika Albon melesat keluar dari zona drop di saat-saat terakhir sesi.

Pembalap Meksiko itu menghabiskan sebagian besar sesi dengan berada di posisi terbawah dan berada di zona degradasi dengan lima menit tersisa, meskipun ia mengalami peningkatan, ia kembali jatuh ke posisi lima terbawah beberapa hari setelah mendapatkan kontrak baru dengan Red Bull selama dua tahun.

Valtteri Bottas juga jatuh ke zona degradasi karena tidak mampu meningkatkan kecepatannya di putaran terakhirnya, hanya kurang dari sepersepuluh dari posisi aman, sementara Esteban Ocon, Nico Hulkenberg, dan Zhou Guanyu juga gagal di rintangan pertama.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *