KTO Jakarta Gelar MICE Roadshow, Hadirkan 23 Pelaku Bisnis dari Korea

KTO Jakarta Gelar MICE Roadshow, Hadirkan 23 Pelaku Bisnis dari Korea

MACANBOLANEWS.COMKorea Tourism Organization (KTO) terus melakukan inovasi untuk kembali minat wisatawan Indonesia berlibur ke Negeri Ginseng, tak terkecuali Indonesia. Salah satunya adalah dengan menyelenggarakan ‘Korea MICE Roadshow’ yang diselenggarakan di Ayana Midplaza Jakarta, pada 21 September 2023 lalu.

MICE Specialist KTO Jakarta Office, Hani Fadia Zahra, mengatakan bahwa event tahunan ini dihadirkan untuk mempromosikan wisata MICE kepada wisatawan Indonesia.

Read More

“Event tahunan KTO ini bertujuan untuk mempromosikan wisata MICE (Meeting, Incentive, Convention, & Exhibition) Korea kepada travel agent, korporat, dan media di Indonesia dengan harapan menarik grup meeting dan insentif Indonesia ke Korea,” ujar Hani, ketika berbincang dengan kumparan belum lama ini.

Dalam event ini, terdapat 23 seller atau pelaku bisnis Korea yang hadiri ke Indonesia untuk mempromosikan berbagai tempat wisata di Korea. Seller yang turut hadir antara lain CheongNamDae, E-Cruise, Lotte Hotels & Resorts, Busan Tourism Organization, Gangwon Tourism Organization, hingga Seoul Tourism Organization.

Ada pula land operator Korea yang turut hadir, seperti Arisu Tour, Bosuk Tours LTD, Sam Tour, Sky Tour Service, Tomo Korea Travel, hingga US Travel Korea. Sedangkan dari Indonesia, MICE Roadshow ini dihadiri oleh lebih dari 100 travel agent Tanah Air.

“Kemarin kita terima registrasi sekitar 104 travel agency, tapi ternyata antusiasmenya sangat besar, yang go show juga banyak. Jadi, sekitar 120 travel agent yang ikut acara ini,” ungkap Hani.

Sementara itu, pada paruh pertama 2023, jumlah wisatawan insentif Indonesia ke Korea tercatat mencapai 8 ribu orang atau pulih sekitar 62 persen, dibanding pada paruh pertama 2019 yang berjumlah 13 ribu orang.

Baca Juga :   Song Ha Yoon Dituduh Jadi Pelaku Bullying di Sekolah

“Tahun ini KTO berhasil menarik grup insentif berskala besar dari perusahaan asuransi Allianz Indonesia sebanyak 1.700 orang. Hal ini tentunya menjadi kontribusi besar dalam target kunjungan insentif ke Korea tahun ini. Melalui acara ini, diharapkan jumlah wisatawan insentif Indonesia ke Korea di tahun 2023 dapat mencapai angka saat sebelum pandemi,” pungkas Hani.

Sumber : Kumparan

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *