Kisah Wanita Operasi Pengangkatan Payudara Demi Jadi Pria, Kini Menyesal

MACANBOLA.NEWS – Seorang wanita melakukan operasi pengangkatan payudara demi menjadi transgender pria. Setelah hal itu dilakukan, pun kini menyesal.
Dia lalu melakukan detransisi dari transgender pria kembali menjadi perempuan. Mantan transgender bernama Luka Hein itu pun kini menuntut dokter yang melakkan operasi pengangkatan payudaranya.

Luka mengklaim bahwa dia mengalami masa sulit secara emosional saat remaja. Hal itu terjadi akibat dari perceraian orang tuanya.

Read More

Semasa sulitnya itu, Luka berteman dengan seorang pria yang dikenalnya lewat online yang terus membicarakan tentang manfaat operasi penghilangan payudara dan suntik hormon.

Wanita yang saat itu berusia 16 tahun kemudian berkonsultasi dengan dokter di di Pusat Medis Universitas Nebraska. Menurutnya, kala itu dokter di sana memaksanya untuk menjalani operasi mastektomi atau pengangkatan payudara. Kemudian memberinya perawatan hormon untuk bertransisi menjadi pria.

Kemudian, dia mengatakan operasi dan perawatan membuatnya kesakitan. Perawatan itu juga telah merampas kesempatannya untuk menjadi seorang ibu.

“Saat itu aku tengah melalui masa-masa tergelap dan paling kacau dalam hidupku, dan bukannya mendapatkan bantuan yang seharusnya aku butuhkan, para dokter itu malah mengafirmasi kekacauan tersebut menjadi kenyataan,” ungkap Luka, seperti dikutip dari Daily Mail.

Luka mengaku saat itu dia masih di bawah umur. Dia tidak mengetahui dampak yang akan terjadi di masa depan dan dokter yang seharusnya memberikan edukasi tidak langsung melakukan tindakannya.

Luka yang sudah berusia Wanita 21 tahun, kini mengajukan kompensasi finansial dari rumah sakit tersebut. Luka juga meminta pertanggungjawaban ke dokter atas apa yang terjadi dengannya.

Baca Juga :   Viral Es Kristal Bakar Benar-benar Dijajakan di China

Dalam laporan gugatan itu, Luka berargumen bahwa para dokter seharusnya menyadarkannya dengan memberikan edukasi disforia gender yang dialami Luka. Dokter juga tidak melihat kondisi mentalnya saat itu yang trauma dengan perceraian orang tuanya dan pertemuannya dengan orang asing yang melecehkannya.

Sumber : Detik.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *