Kapan Musim Sakura Mekar di Jepang 2024?

Bunga sakura merupakan simbol penting dalam budaya Jepang. Sakura juga menjadi daya tarik wisata yang sangat populer di Jepang. Bunga sakura yang mekar pada musim semi di Jepang telah menarik jutaan turis dari seluruh dunia untuk mengunjungi Jepang.

MACANBOLA.NEWS – Bunga sakura merupakan simbol penting dalam budaya Jepang. Sakura juga menjadi daya tarik wisata yang sangat populer di Jepang. Bunga sakura yang mekar pada musim semi di Jepang telah menarik jutaan turis dari seluruh dunia untuk mengunjungi Jepang.

Bagi orang Jepang, bunga sakura memiliki makna yang mendalam, yaitu melambangkan kehidupan manusia, baik kelahiran maupun kematian.

Read More

Pohon dan bunganya telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari budaya dan tradisi Jepang, sehingga kamu dapat menemukan pohon ini di berbagai daerah di Jepang. Sebelum berlibur, perlu kamu ketahui tentang waktu mekar bunga sakura di Jepang pada tahun 2024, seperti laman Tokyo Localized berikut.

Bulan terbaik untuk melihat bunga sakura di Jepang

Bulan terbaik untuk melihat bunga sakura di Jepang adalah bulan April saat bunganya mekar penuh dan memberikan pemandangan yang indah.

Namun, pada awal bulan Maret, bunga sakura mungkin sudah mulai berbunga, walaupun belum mekar penuh. Tanggal bunga sakura mekar penuh, tergantung dengan daerah. Pada 2024, ini ramalan musim bunga sakura mekar di Jepang pada:

* Kochi – Berbunga pada 18 Maret, mekar penuh pada 26 Maret

* Fukuoka – Berbunga pada 21 Maret, mekar penuh pada 30 Maret

* Tokyo – Berbunga pada 23 Maret, mekar penuh pada 30 Maret

* Hiroshima – Berbunga pada 22 Maret, mekar penuh pada 1 April

* Nagoya – Berbunga pada 21 Maret, mekar penuh pada 31 Maret

Baca Juga :   Kronologi Jembatan Kaca yang Pecah hingga Tewaskan Wisatawan

* Osaka – Berbunga pada 25 Maret, mekar penuh pada 1 April

* Kyoto – Berbunga pada 23 Maret, mekar penuh pada 1 April

* Kanazawa – Berbunga pada 1 April, mekar penuh pada 7 April

* Sendai – Berbunga pada 8 April, mekar penuh pada 12 April

* Sapporo – Berbunga pada 2 Mei, mekar penuh pada 6 Mei

* Wakayama – Berbunga pada 23 Maret, mekar penuh pada 31 Maret

* Kochi – Berbunga pada 18 Maret, mekar penuh pada 26 Maret

* Kagoshima – Berbunga pada 22 Maret, mekar penuh pada 3 April

* Aomori -Berbunga pada 21 April, mekar penuh pada 25 April

* Nagano – Berbunga pada 6 April; mekar penuh pada 12 April

Tempat bunga sakura terbaik di Jepang Tempat bunga sakura bisa dikunjungi di Jepang dan terdapat beberapa tempat terbaik, seperti Chidorigafuchi (Tokyo), Taman Sungai Nakameguro (Tokyo), Jalan Filsuf (Kyoto), Taman Istana Osaka (Osaka), Danau Kawaguchiko atau Lima Danau Fuji (Yamanashi).

Bunga sakura ini juga berada di Kastil Hirosaki (Aomori), Kastil Himeji (Hyogo), Mitsuike Koen (Kanagawa), Gunung Yoshinoyama (Nara) dan Jalan Nijukken (Hokkaido).

Jika kamu ingin memanfaatkan liburan musim semi di Jepang, tidak ada salahnya untuk merencanakan waktu perjalanan agar cocok dengan waktu.

 

Sumber : Kompas.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *