Kantor DPC PDIP Solo Didatangi Polisi, TPN Bicara soal Upaya Intervensi

Kantor DPC PDIP Solo Didatangi Polisi, TPN Bicara soal Upaya Intervensi
Kantor DPC PDIP Solo Didatangi Polisi, TPN Bicara soal Upaya Intervensi

MACANBOLA.NEWS – Direktur hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md, Ronny Talapessy. Menilai aksi aparat kepolisian mendatangi kantor DPC PDIP kota Solo sebagai tindakan intervensi. Menurut Ronny Talapessy, aksi ini tidak biasa dilakukan.

“Kelihatannya mereka mendatangi kemudian ada foto dan juga pun mereka mengklarifikasi bahwa ada katanya dalam rangka patroli ya. Tetapi sekali lagi bahwa kita tidak mau proses-proses ini terciderai, sehingga apa yang dilihat masyarakat dan masyarakat bisa menilai bahwa ada gerakan, upaya-upaya untuk melakukan intervensi,” kata Ronny kepada wartawan di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/11/2023).

Read More

Ronny melihat ada kejanggalan ketika yang didatangi merupakan sebuah kantor partai politik. Dia merasa khawatir dan berharap para penegak hukum tetap mampu menjaga netralitas.

“Bahwa ada kekhawatiran kejadian-kejadian yang semua masyarakat bisa melihat bahwa ada kantor partai didatangi oleh oknum-oknum polisi dan itu tidak hanya di satu kota saja, beberapa kota. Kita lihat ada di Purworejo, Pasuruan dan kota Solo. Dan kita berharap kepada para penegak hukum agar tetap bisa menjaga netralitas,” papar Ronny.

Ronny turut mengungkapkan kekecewaannya terhadap tindakan-tindakan yang terjadi belakangan. Dia sadar bahwa kejadian ini dapat memancing amarah dari pendukung Ganjar-Mahfud sehingga meminta semua untuk tetap kondusif.

“Kami dari tim hukum menyampaikan juga bahwa yang tadi kami sampaikan bahwa kami sangat menyesali atas apa yang terjadi akhir-akhir ini. Dan kami menyerukan kepada seluruh struktur partai, komunitas-komunitas relawan pendukung Ganjar-Mahfud untuk tetap tenang, tidak terprovokasi, dan terus bekerja mensosialisasikan Ganjar-Mahfud,” tutur Ronny.

Baca Juga :   Ungkap Maksud Zulhas Peluk Erat Cak Imin, Sekjen PAN: Untuk Tuntaskan Tujuan Bersama

Penjelasan Polisi

Dihubungi terpisah, Kapolresta Solo Kombes Iwan Saktiadi mengatakan bahwa itu merupakan patroli rutin jelang Pemilu 2024. Ia menegaskan tidak ada bentuk intimidasi terhadap kantor DPC PDIP Solo.

“Kalau patroli sudah kewajiban. Tidak hanya DPC PDIP, semua kantor kami sambangi tidak hanya kantor PDIP, kantor-kantor KPU, Bawaslu, partai-partai lain juga kami sambangi tidak ada yang berbeda dengan itu,” kata Iwan.

 

Sumber : Detik.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *