Kandaskan Italia, Gareth Southgate Pede Inggris Sanggup Berbicara Lebih Banyak di Euro 2024

Kandaskan Italia, Gareth Southgate Pede Inggris Sanggup Berbicara Lebih Banyak di Euro 2024

MACANBOLA.NEWS – Gareth Southgate mengatakan bahwa Inggris siap untuk berjuang demi meraih kejayaan di Euro mendatang usai lolos dari grup yang ia yakini sebagai grup kualifikasi terberat dengan menyisakan dua pertandingan tersisa.

The Three Lions sukses membenamkan lawan kuat Italia dalam laga lanjutan Grup C kualifikasi Euro 2024. Bermain di Wembley, Rabu (18/10/2023) dini hari WIB, mereka menang dengan skor 3-1.

Read More

Tim tamu mengejutkan penonton tuan rumah ketika Gianluca Scamacca berhasil mencetak gol terlebih dahulu di menit 15. Namun, dua gol dari Harry Kane masing-masing di menit ke-32 lewat penalti dan 77, serta lesakan gol dari Marcus Rashford menit ke-57 memastikan tuan rumah meraih tiga poin penting.

Hasil ini adalah pertama kalinya sejak 1949 bagi Inggris untuk memenangkan pertandingan berturut-turut melawan Italia, yang kalah 2-1 di Naples pada bulan Maret.

Simak komentar sang pelatih di bawah ini.

 

Bersyukur Bisa Lolos Lebih Cepat

Seusai pertandingan, Southgate tidak henti-hentinya mengatakan bahwa bisa lolos lebih cepat dengan menyisakan dua pertandingan dari grup yang berisikan negara-negara kuat merupakan sebuah prestasi tersendiri baginya.

“Sangat senang bisa memenangkan pertandingan malam ini. Kami tahu bahwa pertandingan melawan negara-negara papan atas dan terbaik adalah pertandingan yang ingin kami lakukan untuk melangkah maju,” ucap Southgate setelah memastikan tempat mereka di Euro 2024.

“Kami masih harus memenangkan pertandingan bulan depan karena itu bisa memengaruhi unggulan.

“Senang bisa menyelesaikannya lebih awal. Saya pikir ini mungkin grup kualifikasi yang paling sulit, dengan Ukraina, Italia dan hasil yang diperoleh Makedonia Utara, tidak hanya di kualifikasi ini tetapi juga di kualifikasi sebelumnya.”

Baca Juga :   Jadwal Lengkap Serie A Italia 2023/2024

 

Lebih Santai

Tekanan akan berkurang saat Inggris akan menjamu Malta bulan depan, sebelum mengakhiri tahun 2023 dengan tandang ke Makedonia Utara yang sebelumnya didukung oleh kemenangan impresif atas Italia.

“Saya pikir tekanan datang ketika ekspektasi berbeda dengan kenyataan dan kenyataannya adalah kami akan menjadi salah satu tim yang mampu menang.

“Masih ada yang lain. Anda tahu, ini adalah barisan pemain yang sangat kuat. Anda hanya perlu melihat 10 negara Eropa teratas dan pada malam tertentu, satu tim dapat mengalahkan tim lainnya.

“Tetapi kami merasa nyaman dengan hal itu. Saya telah membicarakan hal tersebut sejak kami bermain di Naples dan kami telah membuktikannya pada malam itu.

“Saya pikir kami terus melakukan hal itu sepanjang tahun ini. Saya pikir penampilan kami sudah bagus.”

 

Puji Peran Jude Bellingham

Salah satu kunci sukses Inggris pada pertandingan melawan Italia adalah kecemerlangan gelandang Jude Bellingham.

Bintang Real Madrid yang sedang bersinar ini mampu memberikan umpan pada gol penalti yang dicetak oleh Kane di babak pertama, sebelum merebut bola dan memberikan umpan pada Rashford.

“Dengan Jude, mentalitasnya luar biasa untuk anak seusianya. Untuk memiliki dampak yang begitu besar di usia yang begitu muda, untuk menunjukkan kedewasaan dan juga kerendahan hati. Kami sangat beruntung memilikinya,” puji Southgate.

 

 

Sumber : Bola.net

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *