Kamera Apple iPhone 15 akan punya Sensor Besar dan Continuous Zoom

Kamera Apple iPhone 15 akan punya Sensor Besar dan Continuous Zoom

MACANBOLA.NEWS – Kamera Apple iPhone 15 dikabarkan punya Sensor Besar dan Continuous Zoom akan segera bisa dibuktikan pada tanggal 12 September nanti. Seri terbaru ini akan memiliki peningkatan kamera signifikan, ditambah sensor paling besar di sebuah iPhone.

Jelang peluncuran iPhone 15 kita telah melihat sejumlah rumor menarik tentang ponsel Apple mendatang itu. Dari akses Action Button hingga pengisian daya USB-C, seri iPhone 15 mungkin mendapatkan banyak peningkatan. Baru-baru ini ada bocoran bahwa seri iPhone 15 akan memiliki peningkatan kamera sangat signifikan.

Read More

Peningkatan Sensor Kamera

Laporan dari analis industri Jeff Pu menyatakan bahwa sensor pada model iPhone 15 reguler akan mendapat peningkatan besar. Sensor 48 megapiksel baru akan menggantikan sensor 12 megapiksel yang ada pada iPhone 14 standar, memungkinkan peningkatan kualitas gambar dan zoom digital yang lebih baik.

Dilansir dari Cnet (1/9), ponsel mendatang tersebut akan menggunakan teknologi sensor CMOS bertumpuk (stacked) yang mampu menangkap lebih banyak cahaya dibandingkan desain sebelumnya. Semakin banyak cahaya yang ditangkap oleh suatu sensor, semakin baik gambar yang dihasilkannya. Sangat menarik melihat Apple memasukkan begitu banyak teknologi baru ke dalam model dasarnya.

iPhone 15 Ultra

Apple juga dikabarkan akan merilis versi iPhone yang lebih mahal yang berpotensi disebut iPhone 15 Ultra. Rumor dari informan terkenal Tech_Reve menunjukkan bahwa ponsel ini akan menampilkan zoom periskop yang menawarkan tingkat zoom optik hingga 5 atau 6x.

Ini akan menjadi kemajuan besar dibandingkan zoom optik 3x yang saat ini tersedia di iPhone 14 Pro, dan ini dapat membantu Apple bersaing dengan pesaingnya Samsung dan Google.

Baca Juga :   Apple Stop Produksi seri iPhone Mini di iPhone 15

Lensa Continuous Zoom

Rumor tersebut menyebutkan lensa zoom itu bahkan mungkin menawarkan continuous zoom, dimana pengguna melakukan zoom dengan mulus. Sistem ini jarang ditemukan pada ponsel selain Sony Xperia 1 IV karena memerlukan komponen teknis yang sangat rumit.

Sementara itu, informan IceUniverse memperkirakan iPhone 15 Ultra (atau Pro Max) akan menggunakan sensor gambar Sony IMX903 yang kabarnya berukuran 1/1,14 inci. Ini akan menjadikannya sensor gambar terbesar yang pernah ada di iPhone.

Semakin besar sebuah sensor, semakin banyak cahaya yang dapat diterima. Dan ingat, semakin banyak cahaya berarti foto terlihat lebih bagus. Bahkan sensor kamera iPhone 14 Pro terbaik hanya berukuran 1/1,28 inci, jadi jika benar, sensor ini akan menjadi kemajuan besar.

Sumber : tek.id

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *