Kalahkan Elon Musk, Pemilik Louis Vuitton Kini Jadi Orang Terkaya di Dunia

Kalahkan Elon Musk, Pemilik Louis Vuitton Kini Jadi Orang Terkaya di Dunia
Sumber Gambar : Kumparan

MACANBOLA.NEWS – Pemilik perusahaan LVMH, induk dari Louis Vuitton dan Sephora, Bernard Arnault, kini menjadi orang terkaya di dunia. Bahkan hartanya melampaui CEO Tesla, Elon Musk.

Dilansir Forbes, Sabtu (27/1), kekayaan bersih Arnault dan keluarganya mencapai USD 207,8 miliar atau sekitar Rp 3.288 triliun (kurs Rp 15.825 per dolar AS) per Jumat (26/1). Kekayaannya ini naik USD 23,6 miliar.

Bahkan berdasarkan daftar miliarder real-time Forbes, harta Arnault itu melampaui Musk yang berada di urutan kedua, sebesar USD 204,5 miliar atau sekitar Rp 3.236 triliun. Harta CEO X ini turun 13 persen atau USD 18 miliar, yang dipengaruhi oleh pasar saham.

Sementara itu, saham LVMH melonjak pada hari Jumat, naik lebih dari 13 persen. Kapitalisasi pasar LVMH mencapai USD 388,8 miliar.

Pada tahun 2021, LVMH mengakuisisi Tiffany & Co senilai USD 16 miliar dan dinilai sebagai akuisisi merek terbesar yang pernah ada. Perusahaan induk Arnault, Agache, juga mendukung perusahaan modal ventura bernama Aglaé Ventures, yang menurut laporan Forbes berinvestasi di Netflix dan ByteDance, induk perusahaan TikTok.

Sementara itu, di posisi ketiga orang terkaya di dunia dipegang oleh pemilik Amazon, Jeff Bezos, dengan harta USD 181,3 miliar. Di posisi keempat ada pendiri perangkat lunak Oracle, Larry Ellison, dengan harta USD 142,2 miliar. Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, berada di posisi kelima dengan harta USD 139,1 miliar.

Sumber : Kumparan

Baca Juga :   Pakistan Dilanda Gelombang Panas Suhu Mencapai Rekor Tertinggi 52°C

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *