Kalah dari Arsenal Bukan Bencana, Guardiola Santai Aja: Baru Oktober, Musim Masih Panjang

Kalah dari Arsenal Bukan Bencana, Guardiola Santai Aja: Baru Oktober, Musim Masih Panjang

MACANBOLA.NEWS – Tidak biasa, Manchester City baru saja menelan dua kekalahan beruntun di Premier League. Untuk ukuran gim yang selalu jadi unggulan dan juara bertahan, hasil tersebut tentu mengecewakan.

Terbaru, Minggu (8/10/2023) malam WIB, Man City keok dari Arsenal dengan skor tipis 0-1 dalam duel pekan ke-8 Liga Inggris 2023/2024. Hasil ini membuat posisi Man City merosot di klasemen sementara.

Read More

Terlebih, ini adalah kekalahan kedua beruntun Man City. Pekan sebelumnya, Man City juga keok di laga tandang kontra Wolves, saat itu dengan skor 1-2.

Dua kekalahan beruntun tentu tidak bagus untuk ukuran juara bertahan. Meski begitu, Guardiola sendiri terdengar rileks.

Tidak biasa kalah

Meski kalah, Guardiola menegaskan bahwa dia sangat bangga dengan perjuangan para pemain. Kekalahan akan selalu terjadi dalam sepak bola, tim yang superkuat pun pada akhirnya akan kalah.

“Saya sangat berterima kasih kepada para pemain, mereka sudah memberikan segalanya. Saya tahu betapa kecewanya mereka karena memang mereka tidak terbiasa dengan kekalahan,” ujar Guardiola.

“Begitulah sepak bola, kekalahan bisa terjadi. Kami tidak harus menjuarai Premier League. Tidak pernah ada tim yang bisa menjuarai Premier League dalam empat tahun beruntun.”

Musim masih panjang

Man City saat ini merosot ke peringkat tiga klasemen dengan 18 poin. Mereka tertinggal dari Tottenham dan Arsenal yang sama-sama unggul dengan 20 poin.

Biar begitu, tidak terdengar nada panik dalam komentar Guardiola. Dia menegaskan bahwa musim masih sangat panjang.

“Memang kami tertinggal, tapi ini masih Oktober. Musim lalu hal serupa terjadi, tapi musim ini masih panjang,” lanjut Pep.

Baca Juga :   EVENT KUIS TEBAK SKOR VALENCIA VS BARCELONA

“Akan ada pemain-pemain yang pulih dari cedera dan kami akan coba mengalahkan tim-tim berikutnya seperti Brighton dan Man United. Kami akan terus melaju,” tandasnya.

Hasil Premier League 2023/2024

Pekan ke-8

Sabtu, 7 Oktober 2023

Luton Town 0-1 Tottenham
Fulham 3-1 Sheffield United
Burnley 1-4 Chelsea
Man United 2-1 Brentford
Everton 3-0 Bournemouth
Crystal Palace 0-0 Nottm Forest

Minggu, 8 Oktober 2023

Brighton 2-2 Liverpool
West Ham 2-2 Newcastle
Wolves 1-1 Aston Villa
Arsenal 1-0 Man City

 

Sumber : Bola.net

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *