KAI Hadirkan Kembali Sensasi Naik Kereta Api Tempo Dulu, Ada Pedagang Asongan

KAI Hadirkan Kembali Sensasi Naik Kereta Api Tempo Dulu, Ada Pedagang Asongan

MACANBOLA.NEW – PT Kereta Api Indonesia (KAI) terus menghadirkan inovasi baru untuk menggaet minat traveler bepergian naik kereta api. Terbaru, KAI mengoperasikan Kereta Api Luar Biasa (KLB) Nostalgic Culinary untuk relasi Gambir-Yogyakarta Pergi Pulang (PP).

Sesuai namanya, kereta api unik ini mengajak para penumpang untuk merasakan sensasi perjalanan naik kereta ekonomi di masa lalu dengan nuansa pedagang asongan yang naik ke atas KA untuk menjajakan kuliner yang ada. Enggak hanya sekadar kuliner, mereka akan menjajakan kuliner khas tiap daerah yang dilintasi kereta api tersebut.

Read More

Vice President Public Relations KAI, Joni Martinus, mengatakan terdapat dua perjalanan KLB Nostalgic Culinary.

Pertama, KLB Nostalgic Culinary (KA 10184) relasi Gambir – Yogyakarta dengan jadwal keberangkatan dari Gambir Jumat (29/9) pukul 09.00 dan tiba di Yogyakarta pukul 16.56, dengan stasiun pemberhentian yaitu Stasiun Bekasi, Cikarang, Jatibarang, Cirebon, Bumiayu, Purwokerto, Kroya, Kutoarjo, Wates, dan Yogyakarta.

Kemudian, KLB Nostalgic Culinary (KA 10213) relasi Yogyakarta – Gambir dengan jadwal keberangkatan Sabtu (30/9) berangkat dari Yogyakarta pukul 08.00 dan tiba di Gambir pukul 15.20, dan akan berhenti di Stasiun Wates, Kutoarjo, Kroya, Purwokerto, Bumiayu, Cirebon, Jatibarang, Cikarang, Bekasi, Jatinegara, dan Gambir.

“Hadirnya KLB Nostalgic Culinary merupakan salah satu kejutan yang terus KAI sajikan kepada pelanggan setia KAI. Ini juga merupakan bagian inovasi KAI di hari jadinya yang ke-78 dengan tema Dengan Semangat Bersatu, Menuju KAI Baru, Untuk Indonesia Maju,” kata Joni seperti dikutip dari keterangan resminya.

Baca Juga :   TMII Resmikan Wajah Baru Hari Ini, Gratiskan Tiket Masuk Mulai Pukul 16.00 WIB

Pengalaman Unik Naik Kereta Api ala Tempo Dulu

Joni menambahkan, KAI mengajak masyarakat yang kangen dengan suasana naik kereta api zaman dulu untuk naik KLB Nostalgic Culinary. KAI juga terus berinovasi agar pelanggan tetap menggunakan transportasi massal kereta api yang aman, nyaman, selamat, dan tepat waktu.

Pelanggan KLB Nostalgic Culinary dapat menikmati berbagai makanan, minuman, dan jajanan khas daerah seperti nasi pecel, nasi rames, tahu gejrot, mendoan, lanting, dan lain-lain dengan hanya membayar Rp 7.800.

Suasana masa lalu juga semakin kental dengan pakaian yang dikenakan prama-prami KLB Nostalgic Culinary yang mengenakan pakaian tematik “pedagang asongan” namun tetap rapi, bersih, dan sopan.

Untuk merasakan pengalaman unik tersebut, Joni mengatakan kamu bisa membeli tiketnya di aplikasi Acces by KAI atau kanal resmi penjualan lainnya.

“Segera pesan tiketnya, karena KAI telah membuka penjualan tiket KLB Nostalgic Culinary di aplikasi Access by KAI dan kanal resmi penjualan lainnya,” pungkasnya.

Sumber : Kumparan

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *