Juventus Telan Tiga Hasil Minor Beruntun, Massimiliano Allegri Beri Kode Alarm Bahaya

Juventus Telan Tiga Hasil Minor Beruntun, Massimiliano Allegri Beri Kode Alarm Bahaya
Juventus Telan Tiga Hasil Minor Beruntun, Massimiliano Allegri Beri Kode Alarm Bahaya

MACANBOLA.NEWS – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengakui bahwa ini merupakan momen yang sulit bagi Bianconeri usai menderita kekalahan lawan Udinese. Sang pelatih kini mencoba mengalihkan fokus timnya untuk mengamankan spot Liga Champions musim depan.

Juventus secara mengejutkan takluk saat menjamu Udinese pada laga lanjutan pekan ke-24 Serie A 2023/24. Bermain di Allianz Stadium, Selasa (13/2/2024) dini hari WIB, Adrien Rabiot dan kolega menyerah 0-1.

Read More

Pemain bertahan Udinese, Lautaro Giannetti, berhasil mencetak gol di menit 25 sekaligus menjadi satu-satunya pembeda di laga kali ini. Di sisi lain, Bianconeri telah gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan beruntun.

Dengan hasil ini, pasukan Allegri berada di peringkat dua dengan 53 poin, terpaut tujuh poin dari Inter, yang memiliki satu pertandingan di tangan, dan satu poin di atas AC Milan.

Amankan Posisi Empat Besar

Pasca pertandingan, Allegri menjelaskan bahwa anak asuhnya kini berada dalam alarm berbahaya. Melihat perolehan poin dengan Inter semakin jauh, pelatih asal Italia itu lantas menjadikan tampil di Liga Champions sebagai harga mati.

“Ini adalah momen yang sulit karena kami hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan. Kami memiliki target penting, yaitu Liga Champions. Kami harus kembali meraih kemenangan untuk mengamankan satu tempat di sana,” kata Allegri kepada DAZN.

“15 hari terakhir tidak begitu menyenangkan, kami bermain dengan sepuluh orang saat melawan Empoli dua pekan lalu. Malam ini, Udinese hanya memiliki satu tembakan tepat sasaran sementara kami memiliki tiga atau empat peluang di babak pertama.

Baca Juga :   Prediksi AS Roma vs Fiorentina 11 Desember 2023

“Kami tidak boleh meremehkan apa yang telah kami lakukan hingga saat ini. Para pemain telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dan melalui momen-momen seperti inilah kami tumbuh, jadi kami harus terus bekerja.”

Peluang Scudetto

Pelatih berusia 56 tahun ini kemudian ditanya apakah Juventus sudah tidak sanggup lagi mengejar Nerazzurri di puncak klasemen, Allegri menjawab dengan bijak bahwa timnya berada dalam situasi berbeda dengan sang rival.

“Memiliki ambisi untuk terus berada di dekat Inter memberikan kami motivasi, namun seperti yang selalu saya katakan, Inter menjalani musim yang luar biasa, jadi mereka layak mendapatkan pujian,” jawab Allegri.

“Mereka memulai proyek mereka dengan Antonio Conte bertahun-tahun yang lalu, jadi wajar jika mereka difavoritkan. Juventus memulai di jalur yang berbeda dua tahun lalu; target kami adalah kembali ke Liga Champions, meskipun musim lalu kami sudah sampai di sana.”

Dikejar AC Milan

Juventus akan bertandang ke markas Hellas Verona di Stadio Bentegodi dalam pertandingan Serie A berikutnya pada hari Sabtu. Pertandingan kandang berikutnya adalah melawan Frosinone pada 25 Februari.

Kekalahan Juventus dari Udinese juga berarti Milan kini hanya berjarak satu poin di bawah Bianconeri di papan klasemen Serie A.

“Saya selalu mengatakan bahwa AC Milan akan kembali bersaing. Yang perlu kami lakukan sekarang adalah bekerja keras.

“Saya senang dengan apa yang telah dilakukan para pemain hingga saat ini. Kami telah meraih 52 poin tetapi kami harus meraih lebih banyak poin lagi sekarang,” tambah Allegri.

 

 

 

 

 

Sumber : Bola.net

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *