Hasil China Open 2023: Jonatan Christie Jadi Wakil Tunggal Indonesia di Ronde Eleminasi

Wakil Indonesia Jonathan Christie menjadi Pemenang China Open 2023
macanbola_news_jonathan_Christie_badminton

MACANBOLA.NEWS – Hasil pertandingan babak perempat final China Open 2023 pada Jumat (8/9/2023). Dari tiga wakil Indonesia yang berlaga hari ini, hanya Jonatan Christie yang berhasil menyabet kemenangan.

Jonatan sukses memenangi laga All-Indonesia dengan mengalahkan tunggal putra andalan Tanah Air lainnya, Shesar Hiren Rhustavito, dengan skor 21-12, 21-17.

Read More

Sayangnya, kemenangan gagal diraih oleh ganda putri unggulan Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, yang kalah di tangan wakil Korea Selatan.

Dua Ganda Tersingkir

Meski bermain solid dalam babak-babak sebelumnya, Apri/Fadia harus menyerah tiga gim dari Baek Ha Na/Lee So Hee dengan skor 15-21, 21-18, 10-21.

Kekalahan juga dialami ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Seperti Apri/Fadia, mereka kalah di tangan wakil Negeri Gingseng.

Fikri/Bagas harus tunduk pada Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dua gim langsung dengan skor 15-21, 17-21. Dengan begitu, Jonatan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke semifinal.

Hasil Babak Perempat Final China 2023

Apriyani RAHAYU/Siti Fadia Silva RAMADHANTI vs BAEK Ha Na/LEE So Hee (Korea Selatan): 15-21, 21-18, 10-21

Muhammad Shohibul FIKRI/Bagas MAULANA vs KANG Min Hyuk/SEO Seung Jae (Korea Selatan): 15-21, 17-21

Shesar Hiren RHUSTAVITO vs Jonatan CHRISTIE: 12-21, 17-21

Mengenal Lebih dekat Sang Pemenang

Nama Lengkap: Jonathan Christie
Nama Panggilan: Jojo
Tanggal Lahir: 15 September 1997
Tempat Lahir: Jakarta, Indonesia
Karier Bulu Tangkis:

  • Jonathan Christie adalah pemain bulu tangkis Indonesia yang telah mencatat banyak prestasi dalam karier tunggal putra.
Baca Juga :   Newcastle Sekarang Lebih Akrab dengan Kekalahan

Prestasi Terkemuka

  • Medali emas dalam Asian Games 2018 di Jakarta, Indonesia. Kemenangan ini sangat bersejarah karena mempersembahkan medali emas pertama bagi Indonesia dalam cabang bulu tangkis tunggal putra Asian Games selama hampir dua dekade.
  • Medali perak dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di Basel, Swiss.
  • Pernah menempati peringkat tertinggi dalam peringkat dunia bulu tangkis, yang menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pemain papan atas dunia.

Jonathan Christie adalah salah satu harapan besar Indonesia dalam bidang bulu tangkis, dan ia terus berkompetisi di turnamen tingkat tertinggi di seluruh dunia untuk mewakili negaranya dan meraih prestasi lebih banyak lagi. Ia dikenal karena kecepatan, ketangkasan, dan pukulannya yang kuat, yang membuatnya menjadi pesaing yang sulit diatasi dalam tunggal putra.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *