JK Ungkap Cerita Ajari Anies soal Politik di Universitas Paramadina

JK Ungkap Cerita Ajari Anies soal Politik di Universitas Paramadina
Sumber Gambar : Detik.com

MACANBOLA.NEWS – Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) memutuskan untuk dukung pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Pilpres 2024. JK mengaku mendukung Anies karena dirinya lah yang pernah mengajarkan Anies berpolitik.

“Jadi hari ini, di Makassar ini, saya menyampaikan sikap (dukung AMIN). Mudah-mudahan ada manfaatnya untuk anda semua,” kata Jusuf Kalla dilansir Antara, Rabu (20/12/2023).

Read More

JK mengungkap alasannya mendukung Anies. Dia bercerita Anies adalah murid politiknya yang selama ini banyak ia beri masukan terkait permasalahan bangsa.

“Boleh dibilang saya mengajarkan politik Anies dulu di Universitas Paramadina tiap Jumat kita makan siang sama-sama. Dan saya memberikan mereka isu-isu dan pengalaman politik tiap Jumat. Dari situ saya mengerti bahwa Anies cepat mengerti persoalan dan memberi dasar pengetahuan untuk menyelesaikannya,” ujarnya.

Selain itu, JK menilai menjadi presiden bukan perkara mudah. Harus tangguh dan memahami banyak hal terutama terkait dengan ekonomi. Sebab, saat ini, ekonomi dunia menjadi tidak terkendali atau menurun dikarenakan banyaknya konflik peperangan antarnegara. Karena itu, kata dia, Indonesia membutuhkan pemimpin yang paham dasar-dasar ekonomi.

“Dunia lebih sulit lima tahun akan datang, ekonomi dunia sulit akibat perang di Gaza, Ukraina, belum lagi China dan Amerika yang saling bertentangan. Demikian juga Eropa. Jadinya ekonomi dunia menurun,” ungkap Ketua Umum PMI ini.

“Laporan terakhir, ekspor kita menurun. Jadi kita pilih presiden yang tidak mau asal belanja. Karena itu, presidennya harus mengerti dasar-dasar ekonomi. Dan saya yakin yang memiliki dasar yang kuat tamatan ekonomi cuman Anies,” lanjutnya.

Baca Juga :   Prabowo Puji Gibran Usai Tes Kesehatan: Paten Nggak Gua Punya Wakil

JK pun menilai Anies adalah sosok pemimpin yang kredibilitasnya teruji. Alasannya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak pernah diberitakan karena korupsi.

“Karena memang tidak ada soal di Formula E itu. Jadi integritasnya, kemampuan berpikir logika bagus, pengalaman, alhamdulillah ada banyak yang bagus. Karena itu, maka kita kalau ingin membawa bangsa ini ke tempat yang baik harus pilih Anies,” tutur dia.

 

Sumber : Detik.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *